Sekretaris Jenderal PBB Mengutuk Serangan Drone Iran ke Israel

"Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, mengutuk serangan besar-besaran drone Iran ke Israel dan menyerukan penghentian permusuhan antara kedua negara."

Tech | 15 April 2024, 20:32
Sekretaris Jenderal PBB Mengutuk Serangan Drone Iran ke Israel

Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengutuk serangan Korps Garda Revolusi Islam terhadap Israel, Sabtu (13/4/2024). Guterres pun menyerukan penghentian permusuhan di antara kedua negara, Iran dan Israel, yang telah lama menjadi musuh bebuyutan.

"Saya mengutuk keras eskalasi serius yang ditunjukkan oleh serangan besar-besaran yang dilancarkan Republik Islam Iran terhadap Israel malam ini. Saya menyerukan penghentian segera permusuhan ini," ungkap Guterres, dikutip Minggu (15/4/2024).

Guterres menyatakan sangat khawatir mengenai bahaya nyata dari eskalasi yang menghancurkan di seluruh kawasan. Menurutnya, dunia sudah tidak mampu lagi menampung perang di dalamnya.

"Saya mendesak semua pihak untuk menahan diri semaksimal mungkin guna menghindari tindakan apa pun yang dapat mengarah pada konfrontasi militer besar-besaran di berbagai bidang di Timur Tengah," tegasnya.

Dikutip dari Reuters, Iran meluncurkan belasan serangan drone dan misil ke wilayah Israel, Sabtu (13/4/2024). Serangan ini meningkatkan ketegangan antara kedua negara dengan AS yang telah bersumpah mendukung Israel.

Adapun, militer Israel mengatakan lebih dari 100 drone memasuki teritori mereka dari Iran. Media Israel, Channel 12, mengungkapkan beberapa serangan diluncurkan dari Syria dan Jordan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 15 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya