Iran Melancarkan Serangan Drone ke Israel, Tanggapan Warganet: Apakah Ini Tanda Dimulainya Perang Dunia III?

"Iran meluncurkan serangan drone ke Israel sebagai balasan serangan terhadap Kedutaan Besar Iran di Suriah. Warganet khawatir konflik ini memicu Perang Dunia III."

Tech | 16 April 2024, 00:46
Iran Melancarkan Serangan Drone ke Israel, Tanggapan Warganet: Apakah Ini Tanda Dimulainya Perang Dunia III?

Iran baru-baru ini meluncurkan serangan drone ke Israel sebagai balasan terhadap serangan terhadap Kedutaan Besar Iran di Damaskus, Suriah. Serangan tersebut menyebabkan tujuh anggota Garda Revolusi Islam (IRGC) tewas. Sebagai respons, IRGC meluncurkan serangan hukuman menggunakan drone dan rudal.

Eskalasi konflik antara Iran dan Israel semakin meningkat. Iran menyatakan bahwa serangan ini adalah respons terhadap serangan di Suriah dan mengancam akan memberikan respons yang lebih parah jika Israel melakukan kesalahan lagi. Warganet di seluruh dunia khawatir bahwa konflik ini dapat memicu dimulainya Perang Dunia III.

Banyak kata kunci terkait konflik ini sudah menjadi trending topic di mesin pencarian, termasuk kata kunci Perang Dunia III, Iran, Israel, dan lainnya.

Beberapa warganet juga mengungkapkan kekhawatiran mereka di media sosial. Salah satu pengguna Twitter menulis bahwa Perang Dunia III akan dimulai jika AS menyerang Iran dan Rusia mendukung Iran. Warganet lainnya juga mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang eskalasi konflik ini.

Iran telah melakukan mobilisasi senjata rahasia buatan Rusia, Avtobaza-M, sebagai persiapan menghadapi kemungkinan serangan balasan dari Israel dan AS. Sistem peperangan elektronik ini sangat ditakuti oleh militer Barat karena telah berhasil mengalahkan drone rahasia milik AS pada tahun 2011.

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, mengutuk serangan Iran terhadap Israel dan mengimbau semua pihak untuk menahan diri demi menghindari konfrontasi militer besar-besaran di Timur Tengah.

Serangan balasan Iran terhadap Israel melibatkan penggunaan drone dan rudal. Serangan ini merupakan respons terhadap serangan Israel terhadap konsulat Iran di Suriah yang menewaskan tujuh anggota IRGC.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 15 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:22 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:17 MAGHRIB 17:48 ISYA 19:03  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya