Transformasi Makeup Wanita Kulit Berjerawat Menjadi Flawless dan Mulus secara Otomatis, Menghasilkan Perubahan yang Signifikan

"Dapatkan tips dan trik untuk mengubah tampilan makeup wanita kulit berjerawat menjadi flawless dan mulus secara otomatis. Temukan teknik makeup yang tepat untuk menyamarkan jerawat dan mendapatkan has..."

Life | 16 April 2024, 07:05
Transformasi Makeup Wanita Kulit Berjerawat Menjadi Flawless dan Mulus secara Otomatis, Menghasilkan Perubahan yang Signifikan

Tak sedikit orang yang merasa terganggu dengan kemunculan jerawat di permukaan kulit, khususnya di bagian wajah. Dilansir dari Healthline, jerawat dapat muncul akibat pori-pori tersumbat dan bakteri yang seringkali sulit untuk ditangani.

Kemunculan jerawat di kulit wajah juga dapat mengurangi rasa kepercayaan diri. Apalagi jika jerawat sudah semakin parah dan meradang. Jerawat meradang dapat mengganggu penampilan dan kerap kali menimbulkan rasa nyeri. Kondisi ini biasanya terjadi pada area di bawah sumbatan komedo.

Mengatasi permasalahan jerawat yang meradang memang tidaklah mudah, menyita waktu dan menguji kesabaran. Tak hanya itu saja, hasil makeup di wajah acne prone atau berjerawat juga terlihat lebih bertekstur dan kurang flawless.

Meskipun begitu, nyatanya jerawat tetap bisa ditutupi dengan penggunaan teknik makeup yang tepat lho. Bahkan kamu akan mendapatkan wajah yang auto mulus. Seperti yang dibagikan oleh salah satu MUA melalui akun TikTok pribadinya @setianugrahamakeup pada 5 April 2023.

Dalam videonya tersebut, ia membagikan transformasi seorang wanita yang memiliki wajah breakout atau penuh dengan jerawat. Namun dengan kemampuan makeup yang dimilikinya, MUA tersebut berhasil mengubah paras sang wanita jadi auto mulus.

Pada detik pertama, tampak MUA membersihkan wajah sang wanita menggunakan micellar water. Lebih lanjut, ia menyemprotkan setting spray agar wajah sang wanita lebih lembap dan matte. Kemudian, MUA juga mengaplikasikan skin preparation, yaitu dengan menggunakan moisturizer dan primer untuk melembapkan kulit dan membuat makeup mudah menempel di kulit.

Lebih lanjut, MUA terlihat mencampurkan dua shade foundation dan menggunakan teknik bakar foundation untuk membuat foundation lebih creamy dan mudah di blend. Ia menggunakan beauty blender untuk meratakannya agar tidak dempul. Lalu, ia juga mengaplikasikan liquid foundation serta kontur terlebih dahulu dan mulai melakukan teknik baking menggunakan bedak tabur dan bedak padat agar riasan tidak mudah cracking atau bergeser.

Di detik selanjutnya, wanita berjerawat tersebut langsung bertransformasi dengan riasan yang simpel, flawless, dan begitu anggun. Tampak alis sang wanita jadi lebih presisi dan rapi dengan warna dark grey.

Kemudian, bagian kelopak mata yang lebih berwarna dengan pengaplikasian eyeshadow bertemakan peach makeup, yaitu mengombinasikan warna peach, sedikit warna cokelat di bagian ujung mata, serta shimmer gold yang menambah riasan mata jadi lebih hidup.

Untuk melengkapi riasan mata, MUA juga terlihat mengaplikasikan eyeliner dengan tipe wing liner secara tipis, serta bulu mata palsu yang lentik dan penggunaan lensa kontak warna dark grey untuk membuat riasan mata tampak lebih optimal.

Pemulasan lipstik warna peach dengan kesan glossy membuat penampilan sang wanita dengan wajah berjerawat jadi tampak lebih fresh. Terakhir, MUA juga mengaplikasikan highlighter di beberapa area wajah, seperti hidung, dagu, inner corner mata, dan beberapa area wajah lainnya.

Riasan wanita yang memiliki wajah berjerawat tersebut jadi terlihat auto mulus. Meskipun simpel, namun hasilnya bikin melongo. Ini membuktikan bahwa dengan teknik makeup dan penggunaan produk makeup yang tepat, jerawat di wajah bisa benar-benar tersamarkan bahkan tak terlihat sama sekali.

Penampilannya semakin memukau dengan penggunaan kebaya warna putih dan hijab senada yang simpel. Penambahan cunduk mentul juga membuat wanita tersebut lebih anggun.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya