Rahasia Asal Usul Lubang Hitam yang Tersembunyi

"Lubang hitam adalah fenomena alam yang misterius dan menarik. Artikel ini akan mengungkap rahasia asal usul lubang hitam yang tersembunyi."

Tech | 16 April 2024, 20:42

Lubang hitam adalah objek astronomi yang memiliki gravitasi sangat kuat sehingga tidak ada apa pun yang bisa melarikan diri darinya, termasuk cahaya. Mereka terbentuk ketika bintang yang sangat besar meledak dalam supernova dan meninggalkan inti yang sangat padat. Inti ini memiliki massa yang sangat besar tetapi ukurannya sangat kecil, sehingga gravitasinya sangat kuat.

Salah satu teori yang menjelaskan asal usul lubang hitam adalah teori relativitas umum yang dikemukakan oleh Albert Einstein. Menurut teori ini, lubang hitam terbentuk ketika materi dan energi terkompresi menjadi titik tunggal yang disebut singularitas. Singularitas ini memiliki kepadatan tak terbatas dan gravitasi yang tak terkendali.

Para ilmuwan juga percaya bahwa lubang hitam dapat terbentuk melalui proses lain yang disebut kolaps gravitasi. Ketika sebuah bintang mati, inti yang tersisa dapat runtuh ke dalam dirinya sendiri karena gravitasi yang kuat. Jika inti ini memiliki massa yang cukup besar, kolaps gravitasi dapat menghasilkan lubang hitam.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 29 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:18 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 19:00  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya