Bos Apple Akan Bertemu dengan Jokowi Besok Pukul 9.30 WIB untuk Bahas Investasi di Indonesia.

"CEO Apple Tim Cook akan bertemu Presiden Jokowi untuk membahas investasi di Indonesia."

Tech | 17 April 2024, 19:53
Bos Apple Akan Bertemu dengan Jokowi Besok Pukul 9.30 WIB untuk Bahas Investasi di Indonesia.

Jakarta - CEO Apple Tim Cook akan bertemu Presiden Jokowi pada Rabu (17/4/2024) setibanya dari Vietnam. Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan Cook telah dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong mengatakan pertemuan Tim Cook dan Jokowi dipercepat. Tadinya, Cook diagendakan bertemu Jokowi pada Kamis 18 April 2024 setelah dari Bali.

Cook rencananya datang ke Bali untuk meresmikan Apple Developer Academy terbaru Apple. Saat ini, Apple sudah memiliki tiga Apple Developer Academy di Indonesia yaitu di Sidoarjo, Batam, dan Tangerang Selatan.

Apple Developer Academy adalah pusat pelatihan bagi pengembang aplikasi untuk iOS, sistem operasi perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Investasi jutaan dolar AS Apple untuk pembangunan Apple Developer Academy di Indonesia dilakukan demi memenuhi regulasi konten lokal (TKDN) smartphone.

Pemerintah Indonesia mewajibkan semua HP berteknologi 4G yang dipasarkan di Indonesia untuk memenuhi konten lokal baik secara komponen (manufaktur) maupun software. Apple menggunakan jalur khusus, yaitu pemenuhan TKDN lewat investasi. Oleh karena itu, iPhone kini adalah satu-satunya HP impor yang boleh beredar di RI.

Menkominfo memberikan sedikit bocoran soal rencana Cook di Indonesia selain peresmian Apple Developer Academy. Ia mengungkapkan bahwa Apple dan sederet perusahaan teknologi lainnya dari AS akan makin rajin berinvestasi di Indonesia.

"Ya nanti dong enggak kejutan dong kalau gitu, yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari AS dan seluruh negara di dunia akan investasi yg signifikan di Indonesia. Nanti tunggu besok ada kejutan," kata Budi.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya