Wobble Mengungkap Bintang Terbesar di Alam Semesta

"Temuan terbaru dalam astronomi mengungkapkan bintang terbesar yang pernah ditemukan di alam semesta."

Tech | 17 April 2024, 22:06
Wobble Mengungkap Bintang Terbesar di Alam Semesta

Para astronom baru-baru ini mengumumkan penemuan bintang terbesar yang pernah ditemukan di alam semesta. Penemuan ini didasarkan pada metode yang dikenal sebagai 'wobble' atau 'getaran'.

Metode ini melibatkan pengamatan perubahan kecepatan bintang yang disebabkan oleh tarikan gravitasi planet yang mengorbitinya. Dalam kasus bintang terbesar ini, wobble yang diamati sangat signifikan, menunjukkan adanya planet yang sangat besar mengorbitinya.

Bintang ini ditemukan oleh tim astronom dari Observatorium XYZ menggunakan teleskop tercanggih mereka. Setelah melakukan analisis mendalam terhadap data yang terkumpul, mereka menyimpulkan bahwa bintang ini memiliki massa yang jauh melebihi bintang terbesar yang pernah diketahui sebelumnya.

Penemuan ini memiliki implikasi yang signifikan dalam pemahaman kita tentang evolusi bintang dan pembentukan planet. Bintang terbesar ini memberikan petunjuk penting tentang bagaimana bintang-bintang supermasif dapat terbentuk dan berkembang dalam alam semesta yang luas.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 29 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:18 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 19:00  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya