7 Resep Masakan Krecek yang Cocok untuk Menu Makanan

"Ingin mencoba masakan krecek yang lezat? Simak 7 resep masakan krecek yang bisa dicoba di rumah. Dapatkan berbagai krecek pedas, sayur krecek, sambal goreng krecek, dan lainnya."

Life | 18 April 2024, 05:15
7 Resep Masakan Krecek yang Cocok untuk Menu Makanan

Krecek merupakan kulit sapi yang dikeringkan dan bisa diolah menjadi hidangan lezat. Biasanya krecek bisa digoreng atau juga dimasak menjadi hidangan lezat. Nah, jika tertarik untuk membuat olahan krecek, beberapa resep dari FIMELA berikut ini bisa dicoba. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gulai Krecek Pedas

Resep gulai krecek pedas ini menggunakan bahan seperti krecek, tahu putih, santan, dan bumbu-bumbu lainnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan menggoreng krecek dan tahu, kemudian menumis bumbu halus dan bumbu utuh, dan memasak semua bahan hingga matang. Rasakan sensasi pedas dan lezatnya gulai krecek ini.

2. Sayur Krecek Tahu Sedap

Resep sayur krecek tahu ini menggunakan bahan seperti tahu, petai, kerupuk krecek, santan, dan bumbu-bumbu lainnya. Cara membuatnya pun cukup sederhana, yaitu dengan menumis bumbu halus, menambahkan tahu, petai, kerupuk krecek, dan santan, dan memasak semua bahan hingga matang. Nikmati kelezatan sayur krecek tahu ini.

3. Sambal Goreng Krecek Gudeg

Resep sambal goreng krecek gudeg ini menggunakan bahan seperti kerupuk krecek, cabai rawit, kacang tolo, santan, dan bumbu-bumbu lainnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan menumis bumbu halus, menambahkan santan dan kacang tolo, dan memasak semua bahan hingga matang. Rasakan kelezatan sambal goreng krecek gudeg ini.

4. Sayur Krecek Kacang Tolo

Resep sayur krecek kacang tolo ini menggunakan bahan seperti kerupuk kulit, kacang tolo, daging tetelan, santan, dan bumbu-bumbu lainnya. Cara membuatnya pun cukup sederhana, yaitu dengan menggoreng kerupuk kulit, merebus kacang tolo dan daging tetelan, menumis bumbu halus dan bumbu utuh, dan memasak semua bahan hingga matang. Nikmati kelezatan sayur krecek kacang tolo ini.

5. Sambal Goreng Krecek Solo

Resep sambal goreng krecek solo ini menggunakan bahan seperti kerupuk krecek sapi, kentang, cabai rawit, santan, dan bumbu-bumbu lainnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan menggoreng kentang, menumis bumbu halus dan bumbu cemplung, menambahkan santan, krecek, dan cabai, dan memasak semua bahan hingga matang. Rasakan kelezatan sambal goreng krecek solo ini.

6. Sambal Goreng Kentang Krecek

Resep sambal goreng kentang krecek ini menggunakan bahan seperti kentang, kerupuk kulit, garam, gula merah, air, dan bumbu halus. Cara membuatnya pun cukup sederhana, yaitu dengan menggoreng kentang, menumis bumbu halus, menambahkan kerupuk kulit, gula merah, dan garam, dan memasak semua bahan hingga matang. Nikmati kelezatan sambal goreng kentang krecek ini.

7. Krecek Bumbu Kecap

Resep krecek bumbu kecap ini menggunakan bahan seperti krecek, minyak goreng, kecap manis, daun seledri, cabai hijau, cabai merah, lengkuas, jahe, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Cara membuatnya pun cukup sederhana, yaitu dengan menumis bumbu halus dan bumbu utuh, menambahkan krecek, daun bawang, daun seledri, dan kecap manis, dan memasak semua bahan hingga matang. Nikmati kelezatan krecek bumbu kecap ini.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya