Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia yang akan Menghadapi Qatar di Piala Asia U-23 2024

"Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia yang akan bermain melawan Qatar dalam laga pembuka fase Grup A Piala Asia U-23 2024"

Life | 18 April 2024, 06:10
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia yang akan Menghadapi Qatar di Piala Asia U-23 2024

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Qatar dalam laga pembuka fase Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar pada Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Dalam menjalani Piala Asia U-23 2024, Skuad Garuda sudah melakoni dua laga uji coba. Hasilnya, mereka tumbang 1-3 dari Arab Saudi dan memetik kemenangan 1-0 kala menghadapi Uni Emirat Arab (UEA).

Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro mengatakan bahwa pada laga melawan Qatar malam ini, Timnas Indonesia akan menggunakan formasi 3-4-2-1.

Posisi di bawah mistar gawang akan ditempati oleh Ernando Ari sebagai pilihan utama, lalu ada tiga bek tengah yaitu Muhammad Ferari, Rizky Ridho, dan Komang Teguh.

Sementara empat pemain gelandang ada Rio Fahmi, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan. Merrka dibagi menjadi dua gelandang tengah dan dua gelandang lebar, yang bertugas mendukung pertahanan dan serangan.

Kemudian ada dua penyerang sayap yaitu Fajar Fathurrahman dan Rafael Struick. Di posisi striker ada Ramadhan Sananta.

Indro menyebutkan bahwa postur tubuh yang merata merupakan salah satu keunggulan tim Qatar yang kemungkinan akan dimanfaatkan oleh para pemainnya. Qatar juga memiliki pemain yang berpengalaman di tingkat senior, seperti bek kanan mereka, Abdala Yousif.

Lebih lanjut, Indro mengatakan bahwa seharusnya PSSI atau pelatih Shin Tae-yong tidak membebankan pemain muda kita dengan target yang terlalu tinggi. Lebih baik pemain Timnas Indonesia U-23 menikmati pertandingan sehingga bisa menunjukan permainan terbaik mereka, karena target yang tinggi bisa menjadi beban bagi Skuad Garuda saat bertanding.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Pelatih Shin Tae-yong optimistis Skuad Garuda Muda dapat meraih poin di laga melawan Qatar. Sebab semua pemain menunjukkan perkembangan yang bagus saat pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA) dan Doha.

Ia mengatakan, dua laga uji coba yang dijalani telah membantu Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan khusus melawan Qatar dan Yordania. Timnas Indonesia U-23 juga telah melakukan persiapan yang baik sejauh ini.

Shin Tae-yong mengakui Qatar sebagai tim yang tangguh, apalagi sejak juara Piala Asia senior 2019 dan 2023.

Sebagai informasi, peraih juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak berlaga di Olimpiade Paris 2024. Sementara tim negara yang berada di posisi empat harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya