Cara Mengatur Kecepatan Video di iPhone untuk Membuat Konten Menarik di Media Sosial

"Pelajari cara mempercepat atau memperlambat video di iPhone untuk membuat konten menarik dan unik di media sosial. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengedit video dengan kecepatan yang sesuai..."

Tech | 18 April 2024, 14:38
Cara Mengatur Kecepatan Video di iPhone untuk Membuat Konten Menarik di Media Sosial

Saat merekam video matahari terbit atau terbenam, Anda mungkin ingin mempercepatnya agar terlihat lebih menarik sebelum diposting ke media sosial. Atau mungkin juga Anda ingin memperlambat video konser.

Ada beberapa alasan mengapa pengguna ingin menyesuaikan kecepatan video hasil rekaman mereka yang diambil melalui kamera iPhone. Tentu, jika Anda memposting di Instagram, Anda dapat mempercepat video secara langsung menggunakan aplikasi Instagram.

Namun, bagaimana jika Anda mencari cara yang lebih sederhana untuk melakukannya? Untungnya, apa pun masalahnya, ada beberapa cara untuk mempercepat atau memperlambat video.

Anda dapat menggunakan mode kamera internal iPhone untuk merekam video Slo-mo atau selang waktu, dan bahkan mempercepat video gerakan lambat. Namun, bagaimana jika Anda ingin memperlambat atau mempercepat video yang telah Anda rekam? Dalam situasi seperti itu, Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan Apple sendiri, iMovie, atau aplikasi pengeditan pihak ketiga. Berikut caranya.

Menggunakan iMovie

1. Luncurkan aplikasi iMovie.

2. Ketuk Film di bawah panel Mulai Proyek Baru.

3. Pilih video yang ingin Anda percepat atau perlambat dari galeri dan ketuk Buat Film di bagian bawah. Jika Anda ingin menyesuaikan kecepatan proyek yang ada, cukup buka saja.

4. Ketuk klip video lalu pilih tombol Kecepatan dari inspektur di bagian bawah layar. Setelah melakukannya, bilah kuning akan diterapkan.

5. Jika Anda ingin mempercepat video, cukup tahan penggeser dan seret ke arah kanan. Perlu diingat bahwa peningkatan kecepatan maksimum yang dapat Anda terapkan adalah 2x.

6. Demikian pula, jika Anda ingin memperlambat video, tahan penggeser dan seret ke arah kiri. Ingatlah bahwa kecepatan paling lambat yang dapat Anda terapkan adalah 1/8x.

7. Setelah selesai, ketuk tempat mana pun.

8. Ketuk Selesai di pojok kiri atas layar.

9. Ketuk ikon Bagikan di bagian bawah layar, lalu pilih Bagikan Video.

10. Sekarang, pilih Simpan Video.

Sesederhana itu.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Jika Anda ingin meningkatkan kecepatan video melebihi 2x atau memperlambatnya melebihi 1/8x, Anda juga dapat menggunakan salah satu aplikasi iPhone pengeditan video yang tersedia, salah satunya CapCut.

Meskipun langkah-langkahnya akan berbeda tergantung pada aplikasi pengeditan, namun dengan menggunakan CapCut yang populer dapat ditinjau dengan baik. Begini caranya.

1. Unduh dan luncurkan aplikasi CapCut.

2. Buka proyek yang sudah ada atau ketuk Proyek Baru.

3. Jika Anda menggunakan CapCut untuk pertama kalinya, berikan akses ke galeri foto iPhone Anda dengan mengetuk Izinkan Akses Penuh pada pop-up yang muncul.

4. Sekarang, pilih video yang ingin Anda percepat atau perlambat dan ketuk tombol Tambah di sudut kanan bawah layar.

5. Ketuk klip video dan pilih ikon Kecepatan dari bilah alat di bagian bawah.

6. Sekarang, Anda akan melihat dua opsi, Normal dan Curve. Ketuk Normal.

7. Setelah melakukannya, cukup tahan dan seret penggeser ke kiri untuk memperlambat video atau ke kanan untuk mempercepatnya. Kecepatan paling lambat yang dapat Anda capai adalah 0,1x, dan kecepatan tercepat adalah 100x.

8. Setelah puas dengan kecepatan video, ketuk ikon centang di kanan bawah.

9. Untuk menyimpan video ke rol kamera, cukup ketuk ikon simpan yang terletak di sudut kanan atas perangkat Anda.

Meskipun iMovie memungkinkan Anda mempercepat video hingga maksimum 2x, dengan CapCut, Anda dapat mempercepat video hingga 100x.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya