Fitur Baru WhatsApp yang Harus Diwaspadai, Bisa Membuka Luka Lama dan Gagal Move On

"WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang dapat membuat Anda teringat dengan kontak yang tidak pernah dihubungi sebelumnya. Fitur ini akan memberikan saran kontak untuk memulai percakapan baru tan..."

Tech | 18 April 2024, 19:55
Fitur Baru WhatsApp yang Harus Diwaspadai, Bisa Membuka Luka Lama dan Gagal Move On

Meski punya banyak kontak, Anda mungkin tak berinteraksi dengan semua orang di WhatsApp. Bahkan ada beberapa kontak yang hanya berakhir disimpan di ponsel tanpa pernah dihubungi.

Fitur baru di WhatsApp nampaknya bisa membuat Anda susah lupa dengan orang-orang yang tidak pernah dihubungi. Fitur dalam pembaruan WhatsApp beta Android 2.2.24.9.5 akan menyarankan sejumlah kontak untuk dichat.

Wabetainfo dalam laporannya mengungkapkan fitur ini menghadirkan bagian baru dan bagian daftar chat. Dalam screenshot yang dibagikan, terdapat bagian bernama Start Chatting dan ini terletak di bawah bagian Archived.

Start Chatting berisi kontak untuk memulai obrolan. WhatsApp juga memberikan saran kontak untuk memulai percakapan tanpa mengganggu urutan chat yang ada sebelumnya.

"Saat ini WhatsApp memberikan saran memulai percakapan dengan kontak yang belum berinteraksi sebelumnya, tujuannya menghasilkan koneksi dan interaksi baru," kata laporan Wabetainfo, dikutip Selasa (16/4/2024).

Menurut Wabetainfo, fitur tersebut membuat pengguna mengeksplorasi untuk interaksi baru dengan kontak lain. Mereka akan lebih mudah menemukan kontak yang tidak pernah dihubungi atau terlupakan.

Wabetainfo menjelaskan fitur baru tersebut telah hadir untuk beberapa pengguna. Namun akan segera hadir pada banyak pengguna tidak lama lagi.

"Fitur ini telah tersedia untuk sejumlah pengguna uji coba beta dan akan diluncurkan pada lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang," tulis Wabetainfo.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya