Solusi Mudah Gus Baha untuk Tamu yang Ngaku Tak Sholat 10 Tahun dan Ingin Taubat

"Gus Baha memberikan solusi mudah bagi tamu yang ingin taubat setelah tidak sholat selama 10 tahun"

Life | 18 April 2024, 20:55
Solusi Mudah Gus Baha untuk Tamu yang Ngaku Tak Sholat 10 Tahun dan Ingin Taubat

Ulama cerdas, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha, menjadi salah satu ulama yang digemari dan ditunggu-tunggu kajian agamanya. Gus Baha dikenal sebagai salah satu ulama ahli Tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar Al-Qur'an. Dalam sebuah pengajian, Gus Baha pernah berkisah tentang tamu yang mengaku tidak sholat selama 10 tahun dan ingin taubat.

Gus Baha melihat karakter tamu tersebut dan menyadari bahwa jika langsung mengharuskan tamu tersebut mengqadha sholat selama 10 tahun, efeknya akan negatif dan tamu tersebut mungkin tidak akan sholat lagi. Oleh karena itu, Gus Baha memberikan solusi yang mudah dan tidak memberatkan tamu tersebut. Gus Baha menyarankan agar tamu tersebut mulai sholat dua kali saja setiap waktu sholat, satu kali untuk salat wajib dan satu kali untuk membayar utang sholat yang dulu ditinggalkan. Dengan cara ini, tamu tersebut dapat secara bertahap mengganti sholat yang telah ditinggalkan selama 10 tahun.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya