Penyebab Google Mengadakan PHK Massal di Tahun 2024, Pendapat CEO

"Google melakukan PHK massal di tahun 2024 karena fokus pada pengembangan AI"

Tech | 18 April 2024, 22:29
Penyebab Google Mengadakan PHK Massal di Tahun 2024, Pendapat CEO

Jakarta, - Chief Financial Officer (CFO) Alphabet, Ruth Porat, menuliskan memo pada Rabu (17/4) kemarin yang ditujukan kepada karyawan. Hal ini terkait dengan PHK kedua perusahaan yang baru saja diumumkan.

Porat mengatakan Google sedang melakukan restrukturisasi di divisi keuangan. Dampaknya, beberapa karyawan terpaksa harus terdampak PHK dan relokasi.

Alasannya, Google sedang menggenjot sumber dayanya untuk fokus pada pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Restrukturisasi Google yang beralih ke perusahaan AI akan berpengaruh terhadap karyawan di seluruh dunia, termasuk Asia-Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Juru bicara Google mengatakan, perusahaan memprioritaskan diri untuk menangkap peluang masa depan. Untuk itu, beberapa perubahan perlu dilakukan agar perusahaan bisa berjalan lebih efisien dan produktif.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya