Topak Ladeh, Makanan Khas Madura yang Wajib Dicoba saat Lebaran Ketupat

"Topak Ladeh adalah makanan khas Madura yang populer saat Lebaran Ketupat. Artikel ini memberikan informasi lengkap tentang makanan ini dan mengapa Anda harus mencobanya saat Lebaran Ketupat."

Life | 19 April 2024, 01:40
Topak Ladeh, Makanan Khas Madura yang Wajib Dicoba saat Lebaran Ketupat

Topak Ladeh adalah salah satu makanan khas Madura yang sangat populer saat Lebaran Ketupat. Makanan ini memiliki rasa yang unik dan tekstur yang lezat. Topak Ladeh merupakan lontong ladeh atau ketupat ladeh dalam bahasa Madura.

Proses pembuatan Topak Ladeh tidak begitu rumit. Bahan utamanya adalah daging sapi, kelapa parut, dan kacang panjang. Bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah, kunyit, lengkuas, kunci, kayu manis, kencur, ketumbar, jinten, merica, jahe, pala, serai, dan daun jeruk dihaluskan dan dicampur dengan santan dari parutan kelapa. Selanjutnya, ditambahkan kaldu sapi dan kacang panjang. Olahan ini direbus dengan tambahan kayu manis, serai, dan daun jeruk.

Setelah direbus, olahan Topak Ladeh dituangkan ke piring yang sudah ada ketupatnya. Untuk penyajiannya, bisa ditambahkan cabe dan irisan telur sesuai selera masing-masing.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya