Destinasi Bebas Visa untuk Wisatawan Indonesia di Negara Tetangga

"Temukan 5 destinasi bebas visa yang dapat dikunjungi oleh wisatawan Indonesia di negara tetangga"

Life | 19 April 2024, 05:24
Destinasi Bebas Visa untuk Wisatawan Indonesia di Negara Tetangga

Pembebasan visa menjadi topik hangat di Asia Tenggara. Thailand dan Malaysia telah memperkenalkan masa tinggal bebas visa bagi para wisatawan dari India dan Tiongkok. Mengetahui hal tersebut, negara-negara lain juga mulai mempertimbangkan hal yang sama.

Berdasarkan informasi dari Badan Pusat Statistik, jumlah wisatawan lokal yang berkunjung ke luar negeri pada tahun 2022 mencapai 3,54 juta penduduk. Hal ini menunjukkan tingginya minat warga Indonesia untuk berwisata ke luar negeri. Namun, kendala yang sering dialami oleh para wisatawan adalah perihal visa atau perizinan. Kemudahan perizinan kunjungan merupakan hal utama yang menjadi pertimbangan saat ingin mengunjungi suatu negara.

Dilansir dari informasi yang diterima oleh Tim Fimela dari Agoda, berikut adalah 5 destinasi bebas visa yang dapat dikunjungi menggunakan paspor Indonesia.

Malaysia

Malaysia merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi para wisatawan Indonesia. Kedekatan kultur antara Malaysia dengan Indonesia menjadi salah satu alasan populernya negara ini sebagai tujuan liburan masyarakat Indonesia. Kuliner yang beragam, festival yang meriah, hingga pemandangan yang memukau menjadikan Malaysia sebuah pilihan tepat untuk berlibur. Tidak perlu khawatir akan perjalanan yang memakan waktu lama, jarak yang dekat antara Indonesia dengan Malaysia menjadi keuntungan tersendiri.

Singapura

Singapura juga menjadi salah satu negara yang diminati untuk agenda liburan. Kota yang modern dengan berbagai pilihan hiburan, seperti jajaran merek-merek ternama hingga taman hiburan menjadi tujuan bagi para wisatawan Indonesia. Gardens by the Bay, Sentosa Island, dan Merlion Park menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Singapura.

Thailand

Lengkapnya hal yang ditawarkan oleh Thailand menjadikannya populer di Asia Tenggara. Untuk kunjungan spiritual, wisatawan dapat mengunjungi Chiang Mai dan Sukhothai. Untuk mengunjungi pusat kota, wisatawan bisa berkunjung ke Bangkok. Para wisatawan juga dapat mengunjungi pulau dan pantai yang ada di Thailand. Tidak pula juga beragamnya kuliner yang ada di Thailand menjadikan negara ini menjadi negara yang banyak digemari oleh para wisatawan.

Jepang

Kepopuleran Jepang sebagai negara tujuan liburan sudah tidak perlu diragukan. Kekayaan tradisi dan keajaiban budayanya, Jepang sudah berada di urutan teratas wishlist wisatawan. Budaya pop Negeri Sakura yang mendunia juga menjadi daya tarik tersendiri, seperi anime, manga, hingga cosplay. Selain itu, para wisatawan juga tetap bisa menjelajahi sisi spiritual Jepang dan berbagai festival yang ada.

Vietnam

Alam yang indah, sejarah yang kaya, dan kuliner yang lezat menjadikan Vietnam populer di kalangan wisatawan Indonesia. Landmark bersejarah seperti Saigon Central Post Office, Notre-Dame Cathedral Basilica, hingga Ben Thanh Market dapat menjadi pilihan untuk kunjungan para wisatawan nanti. Jika ingin menikmati ragamnya kuliner dan restoran berbintang, para wisatawan dapat berkunjung ke Ho Chi Minh untuk pengalaman yang sempurna.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya