Ucapan Mengejutkan CEO Apple Tim Cook kepada Prabowo sebagai 'Mister President'

"CEO Apple Tim Cook memanggil Prabowo dengan sebutan 'Mister President' dalam pertemuan di Kantor Kementerian Pertahanan."

Tech | 20 April 2024, 00:04
Ucapan Mengejutkan CEO Apple Tim Cook kepada Prabowo sebagai 'Mister President'

Jakarta, - Usai kunjungannya ke Istana Kepresidenan, CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Rabu (17/4/2024) kemarin.

Namun yang menarik dari pertemuan selama 1 jam itu adalah Cook memanggil Prabowo dengan sebutan 'Mr. President'. Sapaan itu Cook ucapkan saat berjabat tangan dengan Prabowo.

"So great to see you Mr. President! Thank you, I appreciate that." ujar Cook di awal pertemuan yang artinya "Senang sekali bertemu dengan Anda, Pak Presiden! Terima kasih, saya sangat mengapresiasinya", dikutip dari channel YouTube resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (18/4/2024).

Prabowo membalasnya dengan ucapan, "terima kasih banyak".

Sebagai informasi, pasangan Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dengan perolehan suara terbanyak. Namun, pelantikan resmi paslon terpilih itu untuk menggantikan pemerintahan Presiden Joko Widodo baru akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Dalam pertemuan dengan Prabowo yang berlangsung selama 1 jam itu, Cook didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie dan oleh Vice President for Environment, Policy, and Social Initiatives Apple Lisa Jackson, Head of Global Government Affairs Nick Amma, Head of Government Affair APAC Elizabeth Hernandez, dan Head for SEA Mirza Natadisastra.

Budi menjelaskan bahwa Cook menyampaikan rencana investasi dan Apple Developer Academy kepada Prabowo. Rencana investasi tersebut disambut baik oleh Prabowo, yang berharap agar Apple bisa merealisasikan komitmen mereka tepat waktu.

"Pak Prabowo menyampaikan Indonesia sangat welcome dengan komitmen Apple untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia," kata Menkominfo.

Dalam siaran pers dari Kemenhan, Cook menyampaikan kepada Prabowo kebanggaannya atas tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

"Visi dan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa dari hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kolaborasi sukses lebih lanjut antara Indonesia dan Apple," ujar Tim.

Pertemuan yang berlangsung hangat itu diselingi canda tawa, Prabowo menawarkan Cook untuk makan malam bersama. Untuk memastikan, ia bertanya apakah Cook seorang vegetarian atau vegan.

"Terima kasih. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Anda," kata Prabowo di akhir pertemuan. "Saya ingin bertanya, apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?" tanya Prabowo.

"Tidak keduanya," jawab Cook.

"Apabila Anda ada waktu, mungkin kita bisa makan malam bersama," kata Prabowo.

"Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih," ujar Cook.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya