Astronot Artemis 3 NASA Siap Diluncurkan ke Bulan

"Nasional Aeronautics and Space Administration (NASA) akan meluncurkan misi Artemis 3 untuk mengirim astronot ke bulan. Baca selengkapnya di Yahoo News."

Tech | 22 April 2024, 23:40
Astronot Artemis 3 NASA Siap Diluncurkan ke Bulan

Nasional Aeronautics and Space Administration (NASA) telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan misi Artemis 3 yang bertujuan untuk mengirim astronot ke bulan. Misi ini merupakan bagian dari program Artemis yang bertujuan untuk kembali mendaratkan manusia di bulan pada tahun 2024.

Artemis 3 akan menjadi misi berawak pertama sejak Apollo 17 pada tahun 1972. Tiga astronot akan dikirim ke bulan menggunakan wahana antariksa Orion yang dikembangkan oleh NASA. Misi ini diharapkan dapat memberikan data dan penelitian yang lebih lanjut tentang bulan serta mempersiapkan langkah-langkah untuk misi berikutnya.

Artemis 3 akan melibatkan pendaratan di Kutub Selatan bulan, yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Pendaratan ini akan memberikan akses yang lebih baik ke sumber daya alam dan memungkinkan penelitian lebih lanjut tentang potensi kehidupan di bulan.

Para astronot yang terpilih untuk misi Artemis 3 akan menjalani pelatihan intensif selama beberapa tahun untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dan risiko yang ada di luar angkasa. Mereka akan menjadi bagian dari sejarah sebagai astronot pertama yang mendarat di bulan dalam beberapa dekade terakhir.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya