Mengungkap Misteri HP Huawei Terbaru: Bukan Seri P yang Diharapkan

"Huawei akan memperkenalkan seri baru yang disebut Pura sebagai pengganti seri P yang sudah ada. Seri Pura akan memiliki fokus pada estetika dan kamera seperti seri P sebelumnya."

Tech | 23 April 2024, 00:57
Mengungkap Misteri HP Huawei Terbaru: Bukan Seri P yang Diharapkan

Jakarta, - Huawei akan memperkenalkan seri baru yang disebut Pura, ini menjadi pengganti seri P yang sudah lebih dulu ada.

Seri P pertama kali diluncurkan pada 2012 dengan P1. Sepanjang 12 tahun perjalanannya estetika dan kamera selalu menjadi fitur utama seri P. Menurut Huawei, seri Pura juga akan memiliki fokus yang sama.

Ada perbincangan di kalangan netizen tentang bagaimana cara mengucapkan 'Pura'. Menurut laporan, 'Pura' berarti murni atau indah dalam bahasa Spanyol, diucapkan sebagai 'piu rua.' Beberapa netizen secara langsung memberi nama minimalis untuk serial baru ini yakni 'indah' yang cocok dengan pengucapan dan arti 'Pura'.

Meskipun rincian dari Huawei sendiri masih belum diketahui, tapi menurut bocoran menunjukkan bahwa seri Pura pertama akan memiliki 4 varian:

  • Huawei Pura 70
  • Huawei Pura 70 Pro
  • Huawei Pura 70 Pro+
  • Huawei Pura 70 Ultra

Versi Ultra diperkirakan menjadi penerus Art Edition dari seri P, dengan konfigurasi yang sama dengan model Pro+ namun dengan desain yang lebih baik. Model Pro dan Pro+ diharapkan memiliki perbedaan utama dalam masa pakai baterai dan kemampuan kamera.

Berdasarkan video pengumuman resmi Huawei, seri Pura 70 kemungkinan akan menampilkan pulau kamera atau camera island segitiga di bagian belakang. Camera island akan menampung tiga kamera dengan konfigurasi satu kamera besar dan dua kamera berukuran kecil lengkap dengan lampu kilat LED.

Tipster Digital Chat Station telah membocorkan potensi konfigurasi dan pilihan warna untuk smartphone Pura. Berikut rincian dari setiap varian:

  • Pura 70: RAM 12GB dengan penyimpanan 512GB, tersedia dalam warna Ice Crystal Blue, Feather Black, Snowy White, dan Sakura Rose Red.
  • Pura 70 Pro: RAM 12GB dengan penyimpanan 512GB atau 1TB, ditawarkan dalam warna Snowy White, Roland Purple, dan Feather Black.
  • Pura 70 Pro+: RAM 16GB dengan penyimpanan 512GB atau 1TB, yang tersedia Light Woven Silver, String White, dan Phantom Black. Bocoran tersebut juga menyebutkan 'Deluxe Edition' khusus tetapi tidak ada spesifikasi spesifik mengenai desain atau fiturnya.
  • Pura 70 Ultra: RAM 16GB dengan penyimpanan 1TB, tersedia dalam warna Ceramic White dan Ceramic Black.

Meski detail soal seri ini belum diungkap oleh Huawei, rumor dan ekspektasi seputar seri Pura 70 soal chipset, baterai hingga konektivitas sudah beredar.

Dari segi, misalnya, seri Pura 70 diperkirakan akan ditenagai oleh chip seri Kirin 9000 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei sehingga memastikan kinerja terbaik.

Seri ponsel ini kemungkinan akan mendukung jaringan 5G dengan teknologi komunikasi satelit. Sementara soal baterai, diharapkan ponsel ini memiliki masa pakai baterai yang lama dan kemampuan pengisian daya nirkabel yang cepat.

Lalu kapan seri Pura akan diluncurkan?

Menurut laporan dari Gizmochina, Huawei telah menyelesaikan distribusi seri Pura 70 dengan demikian peluncuran resminya tampaknya sudah dekat.

Spekulasi menyebutkan rilis paling lambat seri Pura akan dilakukan akhir April. Huawei belum memberikan konfirmasi resmi mengenai tanggal peluncurannya.

Dari rumor yang beredar, seri Pura 70 mungkin menjadi bagian dari 'Program Perintis' yang mirip dengan seri Huawei Mate 60. Program ini memungkinkan pengguna awal untuk memesan model pilihan mereka sebelum peluncuran resmi.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya