Fakta Menarik tentang Komet 12P/Pons-Brooks

"Temukan fakta menarik tentang komet 12P/Pons-Brooks yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Dapatkan informasi terbaru tentang komet ini di Yahoo News."

Tech | 23 April 2024, 01:54
Fakta Menarik tentang Komet 12P/Pons-Brooks

Komet 12P/Pons-Brooks adalah komet periodik yang ditemukan oleh astronom Prancis Jean-Louis Pons dan William Robert Brooks pada abad ke-19. Komet ini memiliki periode orbit sekitar 71 tahun dan telah diamati sejak tahun 1812.

Salah satu fakta menarik tentang komet ini adalah bahwa ia memiliki inti yang relatif kecil, dengan perkiraan diameter sekitar 3 kilometer. Meskipun ukurannya kecil, komet ini masih dapat menghasilkan ekor komet yang spektakuler saat mendekati Matahari.

Komet 12P/Pons-Brooks juga terkenal karena pernah mengalami pecahan pada tahun 1844. Pecahan ini menghasilkan dua ekor komet yang terlihat jelas dari Bumi. Fenomena ini jarang terjadi dan menjadi salah satu momen bersejarah dalam pengamatan komet.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya