NASA's Voyager 1: Pesawat Luar Angkasa yang Akhirnya Mencapai Ruang Antariksa Antarbintang

"Baca tentang pencapaian luar biasa Voyager 1, pesawat luar angkasa yang berhasil mencapai ruang antariksa antarbintang."

Tech | 23 April 2024, 16:57
NASA's Voyager 1: Pesawat Luar Angkasa yang Akhirnya Mencapai Ruang Antariksa Antarbintang

NASA's Voyager 1 adalah pesawat luar angkasa yang diluncurkan pada tahun 1977 dengan tujuan untuk mempelajari planet-planet di Tata Surya. Namun, pada tahun 2012, Voyager 1 mencapai pencapaian luar biasa dengan memasuki ruang antariksa antarbintang, menjadikannya pesawat luar angkasa manusia pertama yang mencapai wilayah luar Tata Surya.

Voyager 1 adalah pesawat luar angkasa yang dilengkapi dengan instrumen ilmiah yang canggih untuk mempelajari medan magnet, partikel bermuatan, dan radiasi di luar Tata Surya. Pesawat ini juga membawa pesan kehidupan dari Bumi dalam bentuk piringan emas yang berisi gambar dan suara manusia.

Pencapaian Voyager 1 ini sangat penting dalam memahami ruang antariksa antarbintang dan memberikan wawasan baru tentang Tata Surya kita. Pesawat ini terus beroperasi dan mengirim data kembali ke Bumi, meskipun jaraknya yang sangat jauh.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya