Cara Kencangkan Wajah Keriput dan Kendur ala TikToker dengan 2 Bahan Alami Tanpa Skincare Khusus

"Temukan cara kencangkan wajah keriput dan kendur ala TikToker dengan menggunakan 2 bahan alami tanpa skincare khusus. Dapatkan kulit kencang dan kenyal dengan mudah!"

Life | 24 April 2024, 01:41
Cara Kencangkan Wajah Keriput dan Kendur ala TikToker dengan 2 Bahan Alami Tanpa Skincare Khusus

Penuaan kulit adalah kondisi yang pasti dialami semua orang ketika sudah memasuki usia 35 tahun ke atas. Beberapa penuaan kulit yang biasanya muncul adalah kulit kendur dan keriput. Kondisi ini akan semakin parah seiring bertambahnya usia. Bahkan tanda penuaan lain seperti flek hitam juga akan mulai muncul di beberapa area wajah.

Bukan tanpa alasan, berbagai tanda penuaan tersebut disebabkan oleh produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit yang mulai mengalami penurunan. Karena itulah kekencangan dan kekenyalan kulit juga ikut menurun. Bahkan regenerasi kulit juga melambat, sehingga kulit akan sulit memperbaiki diri.

Apalagi jika wajah sering terpapar sinar matahari, polusi, dan berbagai radikal bebas yang makin merusak jaringan kolagen kulit, sehingga penuaan akan lebih cepat muncul. Kondisi tersebut tentu saja sangat mengganggu penampilan. Pasalnya, wajah jadi tampak lebih tua dan kurang fresh. Tak heran banyak yang mencari cara untuk mengencangkan wajah yang kendur dan keriput.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare khusus antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Skincare khusus antiaging memang kerap dimanfaatkan banyak orang untuk mengatasi berbagai tanda penuaan kulit, karena kandungan bahan aktif di dalamnya.

Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan produk skincare tersebut. Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @naturalspfood. Lewat unggahannya pada 6 Januari 2024, pemilik akun membagikan video berisi tentang cara kencangkan wajah keriput dan kendur pakai 2 bahan alami, yakni pisang dan telur.

Tak hanya lezat dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tubuh, pisang ternyata juga punya segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah untuk mengatasi penuaan kulit wajah. Dilansir dari Daily Heart Alerts, buah yang tersedia sepanjang tahun tanpa mengenal musim ini diperkaya dengan kandungan vitamin esensial, seperti B3, B5, B6, dan vitamin C yang ampuh untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit.

Berkat kandungannya tersebut, pisang diklaim mampu membantu melawan berbagai tanda penuaan, khususnya keriput, mengurangi kerutan, dan wajah yang mulai mengendur. Ini berkat kandungan vitamin C dan B6 pada pisang yang cukup tinggi. Tak hanya itu saja, pisang juga mengandung antioksidan dan lemak sehat yang efektif untuk menjaga kulit tetap lembap, kenyal, dan kencang.

Telur adalah sumber protein alami yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Namun, bahan yang satu ini juga ampuh mengatasi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan penuaan kulit, lho. Protein dalam telur akan membantu merawat sel-sel kulit agar tetap sehat dan menjadikannya lebih glowing.

Selain itu, kandungan vitamin dan mineral pada telur juga mampu mengurangi tampilan pori-pori besar di kulit wajah. Vitamin A pada putih telur juga sangat ampuh mengurangi kerutan di wajah dan menyamarkan garis halus, serta bisa mencegah timbulnya keriput. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga bisa menangkal radiasi sinar UV penyebab kulit cepat mengendur.

Hanya dengan dua bahan alami saja, kamu bisa membuat masker wajah yang diklaim efektif untuk mengatasi wajah keriput dan kendur jadi lebih kencang. Berikut cara membuat dan menggunakannya:

Bahan:

  • 1 buah pisang matang
  • 1 butir telur

Cara membuat dan menggunakannya:

  1. Haluskan pisang menggunakan garpu hingga benar-benar lembut
  2. Tambahkan telur lalu aduk keduanya sampai tercampur merata
  3. Cuci wajah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dari kotoran dan sisa makeup
  4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
  5. Diamkan selama 1 jam lalu bilas menggunakan air sampai bersih
  6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
  7. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari atau 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya