Petani Vietnam Mengurangi Emisi Metana untuk Pertanian Berkelanjutan

"Petani di Vietnam mengadopsi praktik pertanian yang ramah lingkungan untuk mengurangi emisi metana dan mendorong pertanian berkelanjutan."

Tech | 24 April 2024, 13:51
Petani Vietnam Mengurangi Emisi Metana untuk Pertanian Berkelanjutan

Petani di Vietnam telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi emisi metana yang dihasilkan dari praktik pertanian mereka. Metana adalah gas rumah kaca yang kuat dan berkontribusi terhadap perubahan iklim global.

Salah satu praktik yang diadopsi oleh petani adalah penggunaan sistem irigasi yang efisien. Dengan menggunakan teknologi irigasi yang canggih, petani dapat mengatur jumlah air yang digunakan untuk pertanian mereka. Hal ini membantu mengurangi kelebihan air yang dapat menyebabkan pembentukan metana di lahan pertanian.

Selain itu, petani juga menggunakan pupuk organik alami sebagai pengganti pupuk kimia. Pupuk organik tidak hanya lebih ramah lingkungan, tetapi juga membantu mengurangi emisi metana. Pupuk organik mengandung bahan-bahan organik yang mengurangi dekomposisi bahan organik di tanah, yang pada gilirannya mengurangi produksi metana.

Petani Vietnam juga mengadopsi praktik pertanian yang berkelanjutan, seperti rotasi tanaman dan pengendalian hama alami. Dengan melakukan rotasi tanaman, petani dapat mempertahankan kesuburan tanah dan mengurangi kebutuhan akan pupuk kimia. Pengendalian hama alami juga membantu mengurangi penggunaan pestisida kimia yang dapat berkontribusi pada emisi metana.

Langkah-langkah ini diambil oleh petani Vietnam dalam upaya untuk mencapai pertanian berkelanjutan yang lebih ramah lingkungan. Dengan mengurangi emisi metana, petani berperan penting dalam memerangi perubahan iklim dan melindungi lingkungan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya