Netizen Korea Mengkritik Shin Tae-yong Sebagai Pengkhianat, Kecewa Timnas RI Berhasil Memenangkan Pertandingan

"Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan di Piala Asia U-24 2024, namun netizen Korea mengkritik Shin Tae-yong sebagai pengkhianat."

Tech | 29 April 2024, 07:43
Netizen Korea Mengkritik Shin Tae-yong Sebagai Pengkhianat, Kecewa Timnas RI Berhasil Memenangkan Pertandingan

Prestasi gemilang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-24 2024. Skuad Garuda Muda mencatat kemenangan 11-10 atas Korea Selatan (Korsel) pada Jumat (26/4/2024) dinihari tadi di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Ini merupakan sejarah baru bagi Timnas Indonesia. Selain itu, untuk pertama kalinya sejak 1998, Korsel gagal melaju ke Olimpiade karena kekalahan tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong yang mengasuh Timnas Indonesia U-23 dibanjiri pujian di media sosial. Pasalnya, ia berhasil membuktikan targetnya untuk membawa Indonesia ke babak semifinal, saat PSSI menargetkan Indonesia sampai di perempat final.

Hal ini memantik reaksi kekecewaan netizen Korsel. Netizen dengan akun @xhewwo menuliskan keresahannya, bahkan berharap berita kekalahan Korsel adalah bohong.

Netizen Korsel melimpahkan kekesalannya dan mengecap Shin Tae-yong sebagai pengkhianat. Akun @NkihK menyebut bahwa sebelumnya Shin Taeyong dianggap melakukan tugasnya dengan baik, namun setelah kekalahan tersebut, ia dianggap sebagai pengkhianat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya