5 Zodiak yang Tak Peduli Apakah Orang Lain Menyukainya atau Tidak karena Penuh Percaya Diri

"Dalam dunia astrologi, ada beberapa zodiak yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi. Mereka tidak terlalu memikirkan apakah orang lain menyukai mereka atau tidak. Mereka yakin dengan ..."

Life | 01 May 2024, 09:45
5 Zodiak yang Tak Peduli Apakah Orang Lain Menyukainya atau Tidak karena Penuh Percaya Diri

, Jakarta Terkadang ada orang-orang yang cuek dan punya rasa percaya diri yang tinggi sehingga tidak peduli apakah orang lain suka padanya atau tidak. Sikap itu terbentuk karena ia mampu menghargai dan mencintai dirinya sendiri sehingga penilaian orang lain tidak berpengaruh baginya. Selama ia menyukai dirinya sendiri, maka itu cukup. Ternyata sikap seperti itu bisa dipengaruhi juga oleh sifat atau karakter alami dalam di setiap orang. Jika ditebak berdasarkan karakter zodiaknya, ini dia yang tidak peduli mau orang lain suka padanya atau tidak karena ia sangat percaya diri.

TERKAIT: 4 Zodiak dengan Mutable Signs, Gampang Beradaptasi dan Berpikiran Terbuka

1. Aries

ilustrasi perempuan mencintai diri sendiri/copyright by mentatdgt (Shutterstock)

Aries mampu mencintai dirinya sendiri dengan sangat baik seakan tak butuh cinta orang lain di dunia ini. Aries terkenal dengan rasa percaya dirinya yang tinggi, tak pernah meragukan diri sendiri, dan apa yang ia sukai atau inginkan selalu berasal dari hati. Itulah yang ia percayai sebagai kebenaran yang valid. Katakanlah ia keras kepala, egois atau self-center atau narsis, tapi untuk menghadapi kerasnya dunia yang serba sinis, Aries butuh tingkat kepercayaan diri seperti itu agar tak mudah dijatuhkan dan diremehkan oleh orang lain.

TERKAIT: 5 Zodiak Punya Akal Budi yang Baik karena Hatinya Bersahaja

2. Scorpio

ilustrasi perempuan cantik/Svitlana Sokolova/Shutterstock

Scorpio adalah zodiak yang sangat mandiri dan mengenali dirinya dengan sangat baik sehingga tidak mudah terpengaruh oleh komentar atau pendapat orang lain tentangnya. Terserah orang mau menilainya seperti apa, Scorpio tetap dengan pilihan dan pendiriannya. Ia tidak butuh persetujuan orang lain untuk menentukan jalan hidupnya meski ia tahu bahwa saran dan arahan orang lain bisa saja berguna untuknya. Tapi justru karena ia tak mudah memercayai omongan orang itulah ia jadi tak menggantungkan nilai dirinya pada validasi orang lain.

TERKAIT: Begini Kebiasaan Makan Unik Setiap Zodiak, Seperti Itukah Dirimu?

3. Aquarius

ilustrasi perempuan percaya diri/insta_photos/Shutterstock

Aquarius memiliki sikap terus terang, apa adanya dan memprioritaskan fungsi ketimbang gengsi. Aquarius tidak tampil baik dan cantik agar disukai semua orang, ia tampil seperti yang terlihat karena ia merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Beruntung Aquarius dilahirkan sebagai zodiak yang mandiri, cerdas, percaya diri dan mampu mendefinisikan nilai dirinya tidak berdasarkan penilaian orang lain. Selama ia tidak merugikan dan mengganggu siapa pun, maka ia tak butuh persetujuan dangkal dari orang lain.

TERKAIT: 7 Zodiak yang Tidak Pandai Merayu tapi Sangat Setia

4. Capricorn

ilustrasi perempuan bahagia/mimagephotography/Shutterstock

Siapa pun yang tidak berkontribusi sama sekali atas bertahan hidupnya Capricorn selama ini di dunia, tidak punya hak sama sekali berkomentar tentang hidupnya. Capricorn tak peduli apakah orang lain menyukainya atau tidak, tapi selama ia mempertahankan nilai moralnya yang baik dan sesuai dengan nilai kemanusiaan yang ada, maka penilaian orang lain tak perlu didengar. Ia hidup dengan adab, sopan santun dan aturan yang jelas. Ia disiplin dan menegakkan keadilan sebaik mungkin, jika orang lain tak suka padanya, tak ada waktu untuk menggubrisnya.

TERKAIT: 5 Zodiak Belahan Jiwa Aquarius yang Sehati dan Bisa Jadi Jodoh Sejati

5. Sagitarius

ilustrasi perempuan bahagia/Look Studio/Shutterstock

Sagitarius hidup dengan keyakinan, kepercayaan diri dan aturannya sendiri. Ia mencintai dirinya dengan sangat baik hingga tak menggantungkan harapan terhadap orang lain untuk bisa menyukainya, mencintainya bahkan membahagiakannya. Sagitarius mampu membahagiakan dirinya sendiri karena dialah yang paling tahu apa yang membuatnya gembira. Pengakuan dan validasi orang lain adalah nomor kesekian yang tak pernah ia jadikan prioritas dalam hidup. Selama ia senang dengan keputusannya dan bisa bertanggung jawab dengan risikonya, maka cukup.

Itu dia sekian zodiak yang tidak peduli mau orang lain suka padanya atau tidak karena punya kepercayaan diri tinggi.

#Unlocking The Limitless

TERKAIT: 5 Zodiak yang Rendah Hati dan Bersahaja, Tak Suka Merendahkan Orang Lain


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 21 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya