Timnas Indonesia Siap Menghadapi Guinea, Banyak Netizen yang Menyebutkan Nathan Tjoe

"Timnas Indonesia telah siap untuk melawan Guinea dalam pertandingan mendatang. Banyak netizen yang aktif di media sosial telah menyebutkan nama Nathan Tjoe, pemain yang sangat diantisipasi dalam perta..."

Tech | 04 May 2024, 22:33
Timnas Indonesia Siap Menghadapi Guinea, Banyak Netizen yang Menyebutkan Nathan Tjoe

Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 harus rela menelan kekalahan dari Irak untuk merebut juara 3 Piala Asia 2024. Pada pertandingan yang berlangsung sengit pada Kamis (2/5) malam hingga Jumat (3/5) dinihari, skuad Garuda Muda kalah dengan skor 1-2 melawan Irak.

Masih ada harapan untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024, yakni melalui laga play-off dengan Guinea. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan pada Kamis (9/5) mendatang pukul 19.00 WIB di Clairenfontaine, Perancis.

Di tengah kekalahan timnas Indonesia melawan Irak dan harapan terakhir menghadapi Guinea, netizen ramai mendiskusikan Nathan Tjoe-A-On, pesepak bola Indonesia yang merupakan anggota klub asal Belanda, Eredivisie Heerenveen.

Pesepakbola keturunan Indonesia yang lahir di Belanda tersebut mendapat pujian dari netizen karena dinilai bermain all-out dalam laga melawan Irak. Pasalnya, ia berhasil tampil prima dengan bermain di lini tengah. Nathan Tjoe-A-On tampak fokus menghadang serangan lawan, terutama saat Ernando Ari melakukan kesalahan dengan menjemput bola, tetapi gagal.

Momentum itu dimanfaatkan pemain Irak Mohad Mohammed untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong. Namun, Nathan Tjoe-A-On bergerak cepat dan menghadang aksi tersebut.

Banyak netizen yang menilai Nathan Tjoe-A-On adalah pemain terbaik di timnas U-23 pada pertandingan kemarin.

Untuk laga berikutnya, tim asuhan Shin Tae-yong (STY) tidak bisa menganggap remeh kekuatan tim Guinea U-23. Pasalnya pemain Guinea U-23 sebagian besar adalah punggawa tim senior Guinea. Sehingga dari segi pengalaman, tim muda Guinea sudah teruji.

Bahkan dalam ajang Piala Afrika 2023, Guinea mampu mengimbangi tim langganan Piala Dunia, Kamerun.

Selain itu, Tim Guinea U-23 juga memiliki pengalaman bermain di klub-klub Eropa. Ada Aguibou Camara (Atromitos), Algassime Bah (Olypiacos), Nabu Oulare (Boluspor).

Saat ini Tim Guinea menempati peringkat 76 FIFA per April 2024 dengan 1.324,65 poin. Ranking FIFA tertinggi Guinea adalah peringkat 22 dan terendah di 123.

Menurut data Transfermarkt tim Guinea U-23 saat ini memiliki nilai pasar Rp133,4 miliar.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya