China Meluncurkan Pesawat Ruang Angkasa Change-5 untuk Misi Pengambilan Sampel Bulan

"China meluncurkan pesawat ruang angkasa Change-5 untuk misi pengambilan sampel bulan. Temukan informasi terkini tentang peluncuran ini di Yahoo Tech."

Tech | 04 May 2024, 23:21
China Meluncurkan Pesawat Ruang Angkasa Change-5 untuk Misi Pengambilan Sampel Bulan

Pada hari ini, China meluncurkan pesawat ruang angkasa Change-5 untuk misi pengambilan sampel bulan. Ini adalah langkah besar dalam eksplorasi ruang angkasa China dan akan menjadi misi pengambilan sampel bulan pertama mereka sejak tahun 1976.

Pesawat ruang angkasa Change-5 akan mendarat di wilayah Samudra Pasifik dan akan mengumpulkan sampel batuan dan tanah bulan. Setelah itu, pesawat ruang angkasa akan kembali ke Bumi dengan sampel-sampel tersebut.

Misi ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru tentang asal-usul bulan dan evolusi awal Tata Surya. Sampel-sampel yang dikumpulkan akan dianalisis di laboratorium untuk mempelajari komposisi dan struktur bulan.

China telah membuat kemajuan yang signifikan dalam eksplorasi ruang angkasa dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah meluncurkan pesawat ruang angkasa Change-4 yang berhasil mendarat di sisi jauh bulan pada tahun 2019. Peluncuran Change-5 ini merupakan langkah berikutnya dalam program eksplorasi ruang angkasa mereka.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya