Boeing Siap Meluncurkan Astronot NASA

"Boeing siap meluncurkan astronot NASA ke luar angkasa dalam misi bersejarah"

Tech | 08 May 2024, 04:50
Boeing Siap Meluncurkan Astronot NASA

Boeing, perusahaan manufaktur pesawat terkemuka, siap meluncurkan astronot NASA ke luar angkasa dalam misi bersejarah. Melalui kerja sama dengan NASA, Boeing akan menggunakan pesawat ruang angkasa mereka yang baru, Starliner, untuk mengangkut astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Misi ini merupakan bagian dari program Commercial Crew Development (CCDev) NASA yang bertujuan untuk mengembangkan transportasi manusia ke luar angkasa dengan melibatkan perusahaan swasta. Dalam beberapa tahun terakhir, NASA telah bekerja sama dengan perusahaan seperti Boeing dan SpaceX untuk mengembangkan pesawat ruang angkasa yang aman dan efisien.

Starliner, pesawat ruang angkasa buatan Boeing, dirancang untuk mengangkut hingga tujuh astronot ke ISS. Pesawat ini dilengkapi dengan sistem keamanan canggih dan teknologi mutakhir untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan astronot selama perjalanan ke luar angkasa.

Boeing telah melakukan serangkaian uji coba dan pengujian ketat untuk memastikan bahwa Starliner siap untuk meluncur. Mereka telah mensimulasikan berbagai skenario darurat dan menguji sistem keamanan pesawat untuk memastikan bahwa astronot dapat dievakuasi dengan aman jika terjadi kegagalan.

Keberhasilan misi ini akan menjadi tonggak sejarah dalam eksplorasi luar angkasa. Dengan menggunakan pesawat ruang angkasa buatan sendiri, NASA akan mengurangi ketergantungan mereka pada pesawat luar angkasa Rusia untuk mengangkut astronot ke ISS. Selain itu, misi ini juga akan membuka pintu bagi lebih banyak perusahaan swasta untuk terlibat dalam industri luar angkasa.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 21 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:27 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:23 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, kamu akan mengalami perubahan yang signifikan pada bulan Juli 2024. Jika kamu sudah memiliki pasangan, hubungan kamu akan semakin erat dan harmonis. Namun, jika kamu masih single, ada kemungkinan kamu akan bertemu dengan seseorang yang istimewa dan memulai hubungan yang serius.



Cancer Selengkapnya