Cara Efektif Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Harus Masuk ke Chat

"Ingin membaca pesan WhatsApp tanpa harus membalas? Ikuti cara efektif ini untuk membaca pesan tanpa diketahui pengirim."

Tech | 08 May 2024, 06:54
Cara Efektif Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Harus Masuk ke Chat

Anda mungkin salah satu orang yang terkadang hanya ingin membaca pesan yang masuk ke WhatsApp tanpa membalas. Tapi jika ini ketahuan orang yang mengirim chat bisa jadi masalah karena kita tak kunjung membalasnya meski sudah membuka pesan.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mematikan centang biru. Dengan begitu pengirim pesan tak akan mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau belum.

Untuk mematikan tanda baca, caranya dengan membuka menu Settings lalu klik Account. Berikutnya masuk ke Privacy dan matikan opsi Read Receipt.

Baca:

Cara Masuk Akun WhatsApp Tanpa Password di HP Android dan iPhone

Jika cara itu belum cukup, ada beberapa cara lain yang bisa Anda manfaatkan. Berikut rangkumannya dikutip dari India Today, Jumat (3/5/2024):

1. Aktifkan Airplane Mode

Anda bisa menyalakan atau mengaktifkan airplane mode atau mode pesawat sebelum membuka WhatsApp. Cara ini dapat menghindari pembaruan status dari pesan terkirim.

Untuk mengaktifkan mode pesawat, caranya dengan masuk ke Settings > Airplane Mode > On. Setelah dinyalakan, silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp dan baca chat yang diinginkan.

2. Notifikasi WhatsApp

Pesan WhatsApp akan selalu muncul di bar notification. Ini juga bisa jadi cara paling mudah membaca pesan tanpa harus membukanya.

Tinggal gulir ke bawah jendela notifikasi. Berikutnya lihat pesan WhatsApp yang masuk ke dalamnya.

Bukan hanya bar notifikasi, pop-up notification juga bisa untuk membaca pesan tanpa membukanya. Untuk mengaktifkannya, berikut caranya:

  • buka WhatsApp
  • klik tombol di bagian kanan atas
  • Settings
  • Notifications
  • Pop up notification dan pilih Always show the pop up

3. Tahan Notifikasi

Cara ini bisa dilakukan oleh pengguna iPhone. Yakni dengan klik dan tahan notifikasi pesan Whatsapp untuk melihat preview chat.

4. Tambahkan WhatsApp pada Widget

Widget akan menampilkan notifikasi dan pesan yang diterima dari WhatsApp. Jadi Anda dapat membacanya langsung tanpa membuka aplikasi.

Untuk menambahkannya, klik dan tahan Home Screen > gulir pada daftar widget > tambahkan widget WhatsApp.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 21 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:27 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:23 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, kamu akan mengalami perubahan yang signifikan pada bulan Juli 2024. Jika kamu sudah memiliki pasangan, hubungan kamu akan semakin erat dan harmonis. Namun, jika kamu masih single, ada kemungkinan kamu akan bertemu dengan seseorang yang istimewa dan memulai hubungan yang serius.



Cancer Selengkapnya