Peluncuran Boeing Starliner Siap untuk Dimulai

"Boeing Starliner siap untuk diluncurkan ke luar angkasa dalam misi bersejarah."

Tech | 08 May 2024, 07:53
Peluncuran Boeing Starliner Siap untuk Dimulai

Boeing Starliner, pesawat luar angkasa buatan Boeing, siap untuk diluncurkan dalam misi bersejarah. Pesawat ini akan menjadi bagian dari program Commercial Crew NASA yang bertujuan untuk mengembalikan kemampuan peluncuran manusia Amerika ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Peluncuran ini dijadwalkan pada tanggal 20 Desember 2021 dari Cape Canaveral Space Force Station di Florida. Boeing Starliner akan menggunakan roket Atlas V yang dikembangkan oleh United Launch Alliance.

Misi ini akan menjadi uji coba kedua untuk Boeing Starliner setelah misi pertamanya pada tahun 2019 mengalami beberapa masalah teknis yang mencegah pesawat mencapai ISS. Boeing telah melakukan perbaikan dan perubahan pada pesawat untuk memastikan kesuksesan misi kali ini.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya