Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Lidah Buaya, Tanpa Eye Cream

"Kantung mata adalah pembengkakan atau penumpukan cairan di bawah mata. Artikel ini akan menjelaskan cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan lidah buaya sebagai pengganti eye cream."

Life | 09 May 2024, 07:27
Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Lidah Buaya, Tanpa Eye Cream

Masalah pada wajah tidak hanya berkaitan dengan munculnya jerawat atau kulit kusam saja. Namun masalah lain seperti lingkaran hitam atau kantung mata juga menjadi momok yang dihindari di kalangan wanita. Kantung mata adalah pembengkakan atau penumpukan cairan di bawah mata, yang menyebabkan area tersebut terlihat bengkak dan lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Kantung mata biasanya muncul akibat penumpukan cairan atau lemak di area bawah mata yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Kantung mata erat kaitannya dengan jam tidur seseorang yang kurang. Tidur yang tidak cukup atau berkualitas buruk dapat menyebabkan pembengkakan pada area bawah mata. Hal ini karena kurangnya istirahat dapat mengganggu sirkulasi darah normal dan menyebabkan penumpukan cairan di area tersebut.

Faktor lain berasal dari pola makan yang kurang terjaga, seperti konsumsi garam berlebihan. Kebiasan tersebut menyebabkan retensi cairan dalam tubuh, yang dapat memperburuk kondisi kantung mata. Kemudian paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak kulit di sekitar mata dan menyebabkan penuaan dini serta pembentukan kantung mata.

Adanya kantung mata membuat tampilan wajah terlihat lelah dan tampak tak segar. Agar wajah tampak segar dan kantung mata hilang kuncinya adalah tidur cukup waktu. Jam istirahat yang cukup setiap malam dapat membantu mencegah pembengkakan dan penumpukan cairan di sekitar mata.

Selain itu kamu juga bisa mengimbangi dengan melakukan perawatan, seperti menggunakan eye cream. Beberapa produk eye cream memang ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Namun terkadang, produk eye cream ini dibanderol dengan harga yang tak ramah kantong.

Sebagai solusinya, kamu bisa menggantikan fungsi eye cream dengan masker mata yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh cewek di kanal YouTube @modisfit. Cewek itu mengaplikasikan mentimun dan lidah buaya untuk menghilangkan kantung mata.

Lidah buaya mengandung senyawa antiinflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata dan meredakan kantung mata. Gel lidah buaya memiliki sifat melembapkan alami yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit di sekitar mata, mengurangi kemungkinan munculnya kantung mata yang disebabkan oleh kulit kering. Kandungan vitamin dan antioksidan dalam lidah buaya membantu merangsang regenerasi sel-sel kulit, menjaga kulit tetap sehat dan mengurangi penampilan kantung mata.

Sementara itu bahan alami tambahan yaitu mentimun memberikan efek dingin yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan meredakan kantung mata. Kandungan air yang tinggi dalam mentimun membantu melembapkan kulit di sekitar mata, sementara sifatnya yang menyegarkan memberikan sensasi yang menyegarkan dan menenangkan. Mentimun mengandung antioksidan yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, menjaga kulit tetap sehat dan memperlambat proses penuaan yang dapat menyebabkan pembentukan kantung mata.

Itulah sejumlah manfaat dari kedua bahan yang dipercaya menghilangkan kantung mata. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan masker mata tersebut? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube @modisfit, Rabu (8/5).

Bahan:

cara hilangkan kantung mata pakai <strong>lidah buaya</strong> berbagai sumber

- 1 buah mentimun
- Gel lidah buaya
- 2 buah kapas.

Cara membuat:

cara hilangkan kantung mata pakai <strong>lidah buaya</strong> berbagai sumber

1. Siapkan mangkuk bersih
2. Parut buah mentimun
3. Saring dan peras hingga keluar air
4. Tuangkan gel lidah buaya secukupnya
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
6. Masker siap digunakan.

Cara menggunakan:

cara hilangkan kantung mata pakai <strong>lidah buaya</strong> berbagai sumber

1. Potong kapas menjadi dua buah
2. Masukkan ke dalam mangkuk
3. Aplikasikan pada bawah mata
4. Diamkan selama 15 hingga 20 menit
5. Bersihkan area menggunakan air biasa
6. Keringkan dengan tisu
7. Ulangi penggunaan masker setiap hari agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Hilangkan jerawat pakai lidah buaya.

Selain bisa digunakan untuk hilangkan kantung mata, lidah buaya juga dipercaya bisa menghilangkan jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan di sekitar jerawat. Gel lidah buaya mengandung senyawa aloin dan aloesin yang memiliki efek menenangkan kulit meradang.

Lidah buaya juga memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, seperti Propionibacterium acnes. Dengan mengurangi jumlah bakteri di kulit, lidah buaya dapat membantu mencegah perkembangan jerawat baru.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya