Cara Mengatasi Wajah Kendur dan Penuh Kerutan Hanya dengan 2 Bahan Dapur

Life | 13 May 2024, 21:58

"Cara mengencangkan wajah kendur dan mengatasi kerutan dengan menggunakan bahan alami dari dapur, seperti putih telur dan gula pasir."

Cara Mengatasi Wajah Kendur dan Penuh Kerutan Hanya dengan 2 Bahan Dapur

Ada berbagai tanda penuaan kulit yang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Beberapa di antaranya adalah kerutan dan kulit wajah yang tampak mengendur. Kerutan dan wajah yang mulai mengendur memang menjadi masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang saat usianya memasuki 30 tahun ke atas.

Kondisi ini terjadi karena kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan, sehingga jaringan kulit mulai melemah dan memunculkan kerutan serta kulit yang mulai kendur. Padahal kolagen dan elastin merupakan komponen penting yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Namun masalah ini juga bisa muncul pada seseorang yang masih muda, lho. Ini karena berbagai faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, tidak menjaga kelembapan kulit, gaya hidup tidak sehat, polusi, kulit kering, dan efek stres. Berbagai faktor tersebut akan merusak jaringan kolagen dan membuat regenerasi kulit jadi melambat. Akibatnya, kulit akan kesulitan memperbaiki diri dari kerusakan.

Padahal tak sedikit orang yang menginginkan kulit tetap kencang meski sudah berusia lanjut. Tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan seperti facial antiaging, menggunakan skincare khusus penuaan, hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Facial antiaging memang menjadi salah satu solusi instan untuk mendapatkan wajah kencang dan bebas kerutan. Namun untuk melakukan perawatan ini membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karena itu, tak semua orang mampu melakukannya. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih ekonomis namun tak kalah efektif dari facial antiaging.

Nah, kamu bisa menyimak video unggahan dari salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @muslimakanwl607. Dalam videonya, ia justru memakai dua bahan dapur untuk mengencangkan wajah kendur dan penuh kerutan. Bahan dapur yang dimaksud adalah putih telur dan gula pasir.

Kandungan dan manfaat putih telur untuk mengatasi kerutan dan wajah kendur.

Putih telur adalah sumber protein hewani yang punya segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dilansir dari laman Healthline, putih telur mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi otak dan saraf. Kandungan vitamin dalam putih telur juga efektif untuk mengatasi masalah penuaan kulit lho.

Bahan alami ini juga mengandung protein yang sangat tinggi. Selain protein, putih telur juga mengandung albumin yang diklaim dapat membantu mengencangkan kulit kendur. Kandungan vitamin A di dalamnya juga efektif untuk mengurangi kerutan wajah dan mencegah kerusakan kulit.

Ternyata gula pasir juga bisa mengencangkan kulit wajah.

Siapa sangka ternyata gula pasir juga memiliki manfaat untuk mengurangi tampilan garis halus, kerutan, dan kulit wajah yang mengendur. Ini berkat kandungan asam glikolat pada gula pasir yang berperan sebagai eksfoliator kulit, untuk memicu regenerasi sel-sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen.

Hanya dengan putih telur dan gula pasir, kamu bisa membuat masker yang dipercaya mampu mengencangkan wajah yang kendur dan penuh keriput. Bahkan masker ini juga efektif untuk mengatasi masalah flek hitam dan wajah kusam lho. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya, seperti lansir dari akun TikTok @muslimakanwl607, Selasa (7/5).

Bahan:

  • 1 butir putih telur
  • 1 sendok makan gula pasir

Cara membuat dan menggunakan:

  1. Pecahkan telur dan ambil putihnya saja.
  2. Tambahkan gula pasir lalu aduk keduanya sampai tercampur merata.
  3. Aduk atau kocok-kocok sampai mendapatkan tekstur lebih cair.
  4. Cuci wajah terlebih dahulu sampai bersih dari kotoran serta sisa makeup.
  5. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh.
  6. Diamkan selama 15-20 menit atau sampai kering.
  7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
  8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.
  9. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas kerutan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 21 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:27 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:23 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, kamu akan mengalami perubahan yang signifikan pada bulan Juli 2024. Jika kamu sudah memiliki pasangan, hubungan kamu akan semakin erat dan harmonis. Namun, jika kamu masih single, ada kemungkinan kamu akan bertemu dengan seseorang yang istimewa dan memulai hubungan yang serius.



Cancer Selengkapnya