Berbekal tenaga Hidrolik, Drone Ini Diklaim Bisa Terbang Sejauh 800 Km

"Akankah ini menjadi masa depan drone?"

Tech | 27 February 2022, 16:06
Berbekal tenaga Hidrolik, Drone Ini Diklaim Bisa Terbang Sejauh 800 Km

Drone menggunakan empat rotor untuk bisa terbang. Triknya adalah kepresisian gerakan masing-masing rotor untuk bisa terbang dengan aman. Sayangnya, rotor dengan tenaga alternatif selain listrik seperti bensin tidak punya tingkat presisi yang dibutuhkan.

Kali ini, alternatif baru muncul dan menjanjikan jarak tempuh yang luar biasa. Dilansir dari Gizmodo, Flowcopter mengatakan drone bertenaga hidrolik garapannya bisa terban sejauh 800 km lebih.

Seperti apa faktanya?

1. Menggunakan mesin pesawat ringan untuk mengerakan aliran hidrolik.
2. Aliran hidrolik ini yang akan menjadi sumber daya rotornya untuk bergerak.
3. Hidrolik mampu membuat gerakan yang presisi seperti motor listrik.
4. Satu mesin hidrolink ini mempunyai tenaga 129 HP dengan bobot sekitar 6 kg saja.

Prototipe drone canggih ini sekarang masih dalam tahap pengujian. belum ada kabar dari Flowcopter kapan bisa diproduksi untuk kepentingan komersil. Menariknya, Flowcopter bisa menjadi jawaban untuk pengiriman paket menggunakan drone. Mereka mengklaim prototipe drone ini bisa membawa barang dengan bobot lebih dari 140 Kg. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya