Aurora Borealis: Keajaiban Cahaya di Langit Utara

Tech | 15 May 2024, 14:07

"Aurora Borealis atau Cahaya Utara adalah fenomena alam yang menakjubkan di langit utara. Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang keindahan dan penjelasan ilmiah di balik Aurora Borealis..."

Aurora Borealis: Keajaiban Cahaya di Langit Utara

Aurora Borealis, juga dikenal sebagai Cahaya Utara, adalah fenomena alam yang menakjubkan yang terjadi di langit utara. Cahaya berwarna-warni yang mempesona ini sering kali terlihat seperti tirai cahaya yang menari-nari di langit malam.

Aurora Borealis terjadi ketika partikel-partikel bermuatan dari matahari bertabrakan dengan atmosfer Bumi. Partikel-partikel ini berasal dari angin matahari yang mengalir keluar dari lubang-lubang korona matahari. Ketika partikel-partikel ini bertabrakan dengan molekul-molekul di atmosfer Bumi, mereka menghasilkan cahaya yang indah.

Aurora Borealis biasanya terlihat di daerah-daerah yang dekat dengan kutub utara, seperti Alaska, Kanada, dan Islandia. Namun, dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, Aurora Borealis dapat terlihat jauh di selatan dari lokasi biasanya.

Untuk melihat Aurora Borealis, kondisi langit harus gelap dan jauh dari cahaya kota yang terang. Jika Anda berada di daerah yang memiliki langit yang cukup gelap, Anda mungkin beruntung melihat keajaiban ini.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya