Matahari Melepaskan Ledakan Surya Terbesar dalam Sejarah

Tech | 15 May 2024, 16:19

"Matahari melepaskan ledakan surya terbesar yang pernah tercatat, mengirimkan gelombang radiasi dan partikel yang dapat mempengaruhi komunikasi dan navigasi di Bumi."

Matahari Melepaskan Ledakan Surya Terbesar dalam Sejarah

Matahari baru-baru ini melepaskan ledakan surya terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah manusia. Ledakan ini menghasilkan gelombang radiasi dan partikel yang dapat mempengaruhi komunikasi dan navigasi di Bumi.

Menurut para ilmuwan, ledakan surya ini terjadi ketika energi magnetik yang terjebak di dalam matahari dilepaskan secara tiba-tiba. Ledakan ini menghasilkan kilatan cahaya yang sangat terang dan memancarkan radiasi elektromagnetik ke luar angkasa.

Dampak dari ledakan surya ini dapat dirasakan di Bumi dalam bentuk gangguan pada komunikasi radio, navigasi satelit, dan sistem listrik. Gelombang radiasi yang dihasilkan juga dapat mempengaruhi kesehatan astronot dan pesawat ruang angkasa yang sedang berada di luar angkasa.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya