Matahari Melepaskan Ledakan Surya Terbesar dalam Sejarah

"Matahari melepaskan ledakan surya terbesar yang pernah tercatat, mengirimkan gelombang radiasi dan partikel yang dapat mempengaruhi komunikasi dan navigasi di Bumi."

Tech | 15 May 2024, 16:19
Matahari Melepaskan Ledakan Surya Terbesar dalam Sejarah

Matahari baru-baru ini melepaskan ledakan surya terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah manusia. Ledakan ini menghasilkan gelombang radiasi dan partikel yang dapat mempengaruhi komunikasi dan navigasi di Bumi.

Menurut para ilmuwan, ledakan surya ini terjadi ketika energi magnetik yang terjebak di dalam matahari dilepaskan secara tiba-tiba. Ledakan ini menghasilkan kilatan cahaya yang sangat terang dan memancarkan radiasi elektromagnetik ke luar angkasa.

Dampak dari ledakan surya ini dapat dirasakan di Bumi dalam bentuk gangguan pada komunikasi radio, navigasi satelit, dan sistem listrik. Gelombang radiasi yang dihasilkan juga dapat mempengaruhi kesehatan astronot dan pesawat ruang angkasa yang sedang berada di luar angkasa.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya