Cara Mengecek Penggunaan Data iPhone untuk Mengatur Rencana Pemakaian yang Lebih Hemat

"Cara memeriksa penggunaan data iPhone dan tips mengatur rencana pemakaian yang hemat."

Tech | 15 May 2024, 16:20
Cara Mengecek Penggunaan Data iPhone untuk Mengatur Rencana Pemakaian yang Lebih Hemat

Di dunia modern, penggunaan ponsel cerdas seperti iPhone untuk berselancar di internet menjadi hal yang umum. Namun, penggunaan data yang konstan dapat berdampak pada tagihan telepon dan kuota data yang dibutuhkan setiap bulan. Oleh karena itu, penting untuk melacak penggunaan data agar bisa mengatur rencana pemakaian yang lebih hemat.

Ada beberapa cara untuk memeriksa penggunaan data pada iPhone. Pertama, buka aplikasi Pengaturan dan pilih Seluler. Di bawah Data Seluler, kamu dapat melihat penggunaan data saat ini dan periode penggunaan data yang sedang berjalan. Kamu juga dapat melihat penggunaan data per aplikasi dan perangkat yang terhubung melalui Hotspot Pribadi.

Jika kamu ingin mengatur ulang statistik penggunaan data, kamu dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih Seluler.
  3. Gulir ke bagian bawah layar.
  4. Pilih Setel Ulang Statistik.
  5. Konfirmasikan keputusan kamu dengan memilih Setel Ulang Statistik.

Setelah mengatur ulang statistik penggunaan data, kamu dapat mulai mengukur konsumsi data secara efektif. Jika aktivitas kamu berubah, misalnya lebih mobile atau membutuhkan paket data yang lebih tinggi, kamu dapat mempertimbangkan untuk meningkatkannya. Selain itu, ada beberapa tips untuk mengurangi penggunaan data iPhone, seperti mengaktifkan mode data rendah, menggunakan sinyal Wi-Fi yang aman, mematikan iCloud Drive dan Cadangan iCloud, serta mengatur pengaturan khusus aplikasi.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya