Pentingnya Widget yang Dihadirkan oleh Microsoft di Menu Start Windows 11

"Microsoft menghadirkan widget baru di menu Start Windows 11 untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna."

Tech | 16 May 2024, 10:11
Pentingnya Widget yang Dihadirkan oleh Microsoft di Menu Start Windows 11

Microsoft telah menghadirkan berbagai fitur baru di Windows 11, termasuk integrasi Copilot dan widget baru di menu Start.

Widget ini muncul sebagai floating windows di sebelah kanan menu Start dan bernama Companion. Widget ini dapat diaktifkan melalui pengaturan Personalization di menu Start.

Widget tersebut menampilkan daftar widget yang terpasang dengan toggle serta tautan ke situs penyedia widget untuk penyesuaian dengan kebutuhan pengguna. Tata letak widget ini tergantung pada developer, bisa berada di sisi kiri atau sisi kanan menu Start.

Fitur ini masih dalam versi beta dan akan dilakukan pengujian lebih lanjut sebelum dirilis secara publik. Kebermanfaatan fitur ini akan bergantung pada jumlah pengembang yang membuat dan mengelola widget tersebut.

Microsoft Uji Coba Iklan di Menu Start Windows 11

Microsoft juga sedang menguji coba iklan di menu Start Windows 11. Iklan ini muncul di samping aplikasi yang baru diinstal oleh pengguna.

Iklan tersebut disamarkan sebagai 'rekomendasi' dan mencakup aplikasi dari Microsoft Store. Meskipun pembuat aplikasi tidak membayar, Microsoft tetap mendapatkan bagian dari aplikasi yang didistribusikan melalui Store-nya.

Microsoft Dapat Komisi dari Iklan di Start Windows 11

Microsoft mendapatkan komisi dari aplikasi yang didistribusikan melalui Microsoft Store. Saat ini, iklan hanya muncul untuk pengguna Windows Insiders versi Beta di AS.

Pengguna dapat mematikan iklan ini melalui pengaturan Personalisasi di menu Start.

Microsoft Mulai Uji Coba Chatbot AI di Xbox

Microsoft sedang menguji coba fitur AI di konsol game Xbox. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungi agen virtual dukungan Xbox untuk mendapatkan informasi dan bantuan.

Agen virtual ini juga dapat memproses pengembalian dana untuk game yang dibeli. Namun, Microsoft belum mengumumkan kapan layanan ini akan diluncurkan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya