Simulasi Sehari Bersama Astronot Artemis 2

"Simulasi sehari bersama astronot Artemis 2 dianggap sebagai langkah penting dalam persiapan misi ke Bulan."

Tech | 17 May 2024, 00:20
Simulasi Sehari Bersama Astronot Artemis 2

Pada tanggal 15 Oktober 2021, NASA meluncurkan simulasi sehari bersama astronot Artemis 2 sebagai bagian dari persiapan misi ke Bulan. Simulasi ini bertujuan untuk menguji kemampuan astronot dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama misi ke luar angkasa.

Simulasi ini melibatkan dua astronot yang akan menjadi bagian dari misi Artemis 2, yaitu John dan Sarah. Mereka akan menjalani serangkaian aktivitas yang mencakup latihan fisik, latihan penggunaan peralatan, dan simulasi misi di dalam lingkungan yang mirip dengan kondisi di Bulan.

Salah satu fokus utama dari simulasi ini adalah menguji kemampuan astronot dalam berkomunikasi dan bekerja sama dalam kondisi yang ekstrem. Mereka akan dihadapkan pada situasi darurat, seperti kegagalan peralatan dan kehilangan komunikasi dengan pusat kontrol di Bumi.

(ilham/p/f)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya