NASA Mendanai Roket Plasma Pulsed untuk Misi Antariksa

"NASA mendanai pengembangan roket plasma pulsed yang dapat meningkatkan efisiensi dan kecepatan misi antariksa."

Tech | 22 May 2024, 04:00
NASA Mendanai Roket Plasma Pulsed untuk Misi Antariksa

NASA telah mengumumkan bahwa mereka akan mendanai pengembangan roket plasma pulsed yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kecepatan misi antariksa. Roket ini menggunakan teknologi plasma untuk menghasilkan dorongan yang lebih kuat dan efisien dibandingkan dengan roket konvensional.

Roket plasma pulsed menggunakan pulsa plasma yang dihasilkan oleh pembakaran bahan bakar. Teknologi ini memungkinkan roket untuk menghasilkan dorongan yang lebih tinggi dengan menggunakan jumlah bahan bakar yang lebih sedikit. Selain itu, roket ini juga dapat mencapai kecepatan yang lebih tinggi dalam waktu yang lebih singkat.

Dalam uji coba awal, roket plasma pulsed telah berhasil mencapai kecepatan dua kali lipat dari roket konvensional dengan menggunakan jumlah bahan bakar yang sama. Hal ini menunjukkan potensi besar roket ini dalam meningkatkan efisiensi dan kecepatan misi antariksa.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 15 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:22 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:17 MAGHRIB 17:48 ISYA 19:03  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya