Bocoran Samsung Galaxy Watch 7: Tiga Varian Baru dan Galaxy Watch FE

"Samsung akan meluncurkan tiga varian baru Samsung Galaxy Watch 7 dan juga Galaxy Watch FE. Bocoran ini mengungkapkan detail tentang varian-varian tersebut dan fitur-fitur yang dihadirkannya."

Tech | 22 May 2024, 04:09
Bocoran Samsung Galaxy Watch 7: Tiga Varian Baru dan Galaxy Watch FE

Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga smartwatch varian baru di tahun ini. Smartwatch itu dijadwalkan akan diperkenalkan dalam event Galaxy Unpacked di bulan Juli mendatang.

Mengutip informasi dari GSM Arena, lini smartwatch yang diperkenalkan Samsung tahun ini merupakan Galaxy Watch 7 dengan tiga pilihan varian yakni standar, Classic, dan Pro.

Selain itu, Samsung juga dikabarkan juga akan memperkenalkan varian smartwatch yang lebih terjangkau. Meski belum dipastikan namanya, varian ini bisa saja diberi nama Galaxy Watch FE, mengingat nama ini banyak digunakan di perangkat dengan kategori serupa.

Bocoran soal smartwatch ini juga diketahui dari laman FCC (Federal Communications Commission) Amerika Serikat. Berdasarkan situs itu, ada beberapa model smartwatch Samsung yang telah terdaftar yakni SM-L300, SM-L305, SM-L310, dan SM-L315, dan SM-R861.

Ada kemungkinan L300 dan L310 merupakan Galaxy Watch 7 standar yang hanya mendukung Wi-Fi. Sementara model L305 dan L315 merupakan varian yang mendukung jaringan 4G.

Adapun produk dengan nomor model R861 belum diketahui. Alasannya, perangkat ini masih menggunakan skema penomoran lama smartwatch Samsung, sehingga belum bisa diketahui produk yang dimaksud.

Namun, ada prediksi yang menyebut perangkat ini merupakan Galaxy Watch FE. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman dari Samsung soal kehadiran produk baru ini.

Terlebih, laporan sebelumnya juga menyebut kalau Samsung akan menggunakan desain yang berbeda untuk rilisan tahun ini.

Bocoran Samsung Galaxy Watch 7, Dukung Koneksi Bluetooth 5.3 hingga Kapasitas Memori Lebih Lega

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Watch 7 bakal menjadi salah satu perangkat wearable, selain Galaxy Ring yang diumumkan dalam ajang Galaxy Unpacked pada Juli 2024 mendatang.

Rumor beredar, Galaxy Unpacked kedua di tahun ini akan mengungkap kehadirann Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 sebagai acara utamanya di Paris, Prancis.

Walau masih ada waktu 3 bulan lagi, lini penerus Galaxy Watch 6 dengan nomor model SM-L305U ini ternyata sudah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG.

Meski tidak mengungkap lebih detail tentang spesifikasi Galaxy Watch 7 itu, dapat diketahui smartwatch baru milik Samsung itu sudah mendukung koneksi Bluetooth 5.3.

Laporan lain tentang jam tangan pintar Samsung ini juga beredar di internet. Dilansir SamMobile, model SM-L305U adalah varian Galaxy Watch 7 40mm dengan kemampuan LTE dan dipasarkan untuk pengguna di Amerika Serikat.

Selain itu, laporan ini juga mengklaim Galaxy Watch 7 akan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32GB--dua kali lipat dari Galaxy Watch 6.

Beberapa bulan lalu, tersiar kabar perusahaan asal Korea tersebut akan memperkenalkan tiga model Galaxy Watch 7. Sebelumnya, Samsung hanya meluncurkan dua model saja.

Berhubung masih ada beberapa bulan lagi jelang Galaxy Unpacked 2024, bukan hal tak mungkin bocoran informasi tentang jam pintar baru Samsung itu akan mulai muncul di internet.

Bocor di Server One UI, Samsung Galaxy S24 FE Bakal Segera Rilis?

Di sisi lain, Samsung dikabarkan sedang menggarap Galaxy S24 FE yang akan rilis tak lama lagi. Beberapa laporan menyebutkan ponsel tersebut akan diluncurkan sekitar musim panas atau November 2024.

Sebelumnya, ponsel Samsung Galaxy S24 FE terlihat di daftar operator Inggris, di mana ponsel ini memiliki nomor model SM-721U.

Meskipun ada rumor yang menyebut HP Samsung itu akan rilis di musim panas 2024, terdapat pula rumor yang mengisyaratkan peluncuran ponsel tersebut ditunda hingga beberapa bulan.

Perlu diingat, Galaxy S23 FE diumumkan secara resmi pada Oktober 2023, sehingga bisa dibilang jadwal perilisan dari S24 FE diperkirakan sekitar November atau lebih awal.

Baru-baru ini, model Samsung FE baru dilaporkan terlihat dalam uji coba One UI. Dikutip dari Gizmochina, versi build pada server firmware Samsung adalah S721BXXU0AXE3 / S721BOXM0AXE3 / S721BXXU0AXE3.

Pada kode tersebut, tercantum perangkat dengan nomor model SM-S721B. Nomor itu mirip dengan bocoran yang terdapat di daftar operator seluler Inggris yang telah disebutkan.

Dengan kata lain, bisa jadi itu adalah Samsung Galaxy S24 FE versi Eropa. Sayangnya, tak ada informasi lain yang terungkap terkait HP baru Samsung ini.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE

Meski Samsung belum mengumumkan secara resmi tentang jadwal perilisan smartphone ini, terdapat beberapa bocoran mengenai desain dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S24 FE yang akan segera rilis.

Bocoran spesifikasi yang beredar memberikan sedikit gambaran mengenai yang akan dihadirkan oleh HP Samsung ini, berikut beberapa bocoran spesifikasi dan fitur terbaru dari Galaxy S24 FE.

Diperkirakan Galaxy S24 FE akan mengusung bahasa desain yang serupa dengan lini smartphone Samsung lainnya, dengan bodi belakang kaca dan frame alumunium yang lebih premium.

Di sisi layar, Galaxy S24 FE akan menggunakan panel AMOLED yang menjadi identitas ponsel Samsung, terdapat beberapa rumor mengenai ukuran layar yang akan digunakan.

Mengutip dari Gizmochina, Galaxy S24 FE akan mengusung layar berukuran 6,4 inch, sama seperti pendahulunya, Galaxy S23 FE dan S21 FE.

Terdapat rumor lain yang menunjukkan kalau layar dari ponsel ini memiliki ukuran yang lebih kecil, yakni 6,1 inch.

Galaxy S24 FE bakal mengusung layar dengan resolusi FHD+ dengan tingkat kecerahan tinggi dan dukungan HDR10+.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 15 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:22 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:17 MAGHRIB 17:48 ISYA 19:03  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya