Huawei Membalas Dendam dengan Semakin Agresif Menyisihkan iPhone di Pasar China

"Huawei membuka toko baru di dekat toko Apple di China dan berencana untuk membuka lebih banyak toko. Sanksi yang diberikan AS terhadap Huawei memaksa mereka menutup toko berlisensi, namun kini perusah..."

Tech | 22 May 2024, 05:36
Huawei Membalas Dendam dengan Semakin Agresif Menyisihkan iPhone di Pasar China

Huawei membuka sejumlah toko baru di beberapa wilayah di China, termasuk di dekat toko Apple. Salah satu toko Huawei berada di seberang toko Apple di Shanghai, yang terletak di distrik perbelanjaan paling sibuk. Huawei memiliki 11 toko saat ini dan berencana untuk membuka lebih banyak toko untuk merebut pasar premium di China.

Sanksi yang diberikan Amerika Serikat (AS) memaksa Huawei menutup toko berlisensi pada 2021. Namun, perusahaan berhasil merekrut banyak dealer dalam beberapa bulan terakhir. Penjualan Huawei meningkat karena distributor memberikan margin keuntungan yang besar, sehingga banyak konsumen yang membeli perangkat Huawei lagi.

Huawei juga melakukan tawar-menawar dengan banyak distributor dan bahkan meminta menjadi mitra eksklusif. Hingga Oktober 2023, tercatat 5.200 toko yang menjual produk Huawei, dengan sebagian besar berada di kota lapis ketiga dan keempat untuk memperluas jangkauan distribusi.

Ancaman ini menjadi nyata bagi Apple, yang penjualannya mengalami penurunan di China. Penjualan iPhone anjlok 19% secara tahun-ke-tahun pada kuartal pertama 2024. Pangsa pasar Apple di China juga turun menjadi 15,7% dari sebelumnya 19,7%. Sementara itu, penjualan Huawei naik 70% secara tahun-ke-tahun.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 15 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:22 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:17 MAGHRIB 17:48 ISYA 19:03  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya