Huawei Membalas Dendam dengan Semakin Agresif Menyisihkan iPhone di Pasar China

Tech | 22 May 2024, 05:36

"Huawei membuka toko baru di dekat toko Apple di China dan berencana untuk membuka lebih banyak toko. Sanksi yang diberikan AS terhadap Huawei memaksa mereka menutup toko berlisensi, namun kini perusah..."

Huawei Membalas Dendam dengan Semakin Agresif Menyisihkan iPhone di Pasar China

Huawei membuka sejumlah toko baru di beberapa wilayah di China, termasuk di dekat toko Apple. Salah satu toko Huawei berada di seberang toko Apple di Shanghai, yang terletak di distrik perbelanjaan paling sibuk. Huawei memiliki 11 toko saat ini dan berencana untuk membuka lebih banyak toko untuk merebut pasar premium di China.

Sanksi yang diberikan Amerika Serikat (AS) memaksa Huawei menutup toko berlisensi pada 2021. Namun, perusahaan berhasil merekrut banyak dealer dalam beberapa bulan terakhir. Penjualan Huawei meningkat karena distributor memberikan margin keuntungan yang besar, sehingga banyak konsumen yang membeli perangkat Huawei lagi.

Huawei juga melakukan tawar-menawar dengan banyak distributor dan bahkan meminta menjadi mitra eksklusif. Hingga Oktober 2023, tercatat 5.200 toko yang menjual produk Huawei, dengan sebagian besar berada di kota lapis ketiga dan keempat untuk memperluas jangkauan distribusi.

Ancaman ini menjadi nyata bagi Apple, yang penjualannya mengalami penurunan di China. Penjualan iPhone anjlok 19% secara tahun-ke-tahun pada kuartal pertama 2024. Pangsa pasar Apple di China juga turun menjadi 15,7% dari sebelumnya 19,7%. Sementara itu, penjualan Huawei naik 70% secara tahun-ke-tahun.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya