Saksi Kunci Kasus Burning Sun: Goo Hara, yang Telah Meninggal

"Film dokumenter Burning Sun mengungkapkan saksi kunci kasus skandal seks terbesar di industri K-Pop, yakni Goo Hara, anggota girl grup KARA yang telah memberikan banyak informasi penting terkait kasus..."

Showbiz | 22 May 2024, 08:24
Saksi Kunci Kasus Burning Sun: Goo Hara, yang Telah Meninggal

Film dokumenter Burning Sun akhirnya dirilis, untuk mengungkapkan kepada publik fakta mengejutkan dari sisi gelap kasus skandal seks terbesar di industri K-Pop. Dalam film tersebut, ada dua jurnalis wanita asal Korea Selatan bernama Park Hyo Sil dan Kang Kyung Yoon yang menghadapi tantangan sangat besar ketika menyelidiki kasus tersebut di tahun 2016 dan 2019.

Film ini juga mengungkapkan saksi kunci dari skandal Burning Sun yang tak diduga-duga, yakni mendiang Goo Hara. Artis yang debut bersama girl grup KARA pada 2008 tersebut telah memberikan banyak informasi penting terkait kasus yang viral hingga menyeret Seungri eks BIGBANG, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon eks FT Island itu.

Menurut Reporter Kang Kyung Yoon, Goo Hara menghubunginya pada saat penting dalam masa penyelidikan. Saat itu, sang jurnalis sedang mencari tahu identitas petugas polisi yang terlibat dalam obrolan grup para artis yang membahas soal pelecehan pada wanita.

Goo Hara yang dekat dengan Choi Jong Hoon, membenarkan bahwa dia telah melihat hal-hal aneh di ponsel sahabatnya itu dan ponsel selebriti lainnya. "Dia bilang, 'aku sangat ingin membantumu'. Dia bertanya, 'bagaimana aku bisa membantumu?' Jadi aku dengan jujur mengatakan bahwa aku perlu tahu tentang petugas kepolisian itu," kata Kang Kyung Yoon, melansir Koreaboo, Senin 20 Mei 2024.

Ketika Kang Kyung Yoon dengan jelas menyatakan informasi yang dia butuhkan, Goo Hara langsung mengambil tindakan dengan menelepon Choi Jong Hoon dan meyakinkannya untuk berbicara langsung dengan wartawan itu. Kakak laki-laki Goo Hara juga membenarkan hal ini, karena dia duduk di sebelahnya saat hal ini terjadi.

Kang Kyung Yoon juga dapat merekam percakapan yang mengarah pada terobosan besar dalam kasus ini, termasuk berita utama tentang obrolan grup KakaoTalk ilegal di kalangan para artis.

Sayangnya, Goo Hara juga sedang menghadapi masalah dalam kehidupan pribadinya pada saat kasus tersebut terjadi, sehingga ia tidak dapat lebih banyak membantu.

Setahun sebelumnya, Goo Hara menjadi korban pemerasan yang dilakukan mantan pacarnya yang mengancam akan merilis video seks yang diambil tanpa persetujuannya. Pria itu akhirnya dijatuhi hukuman satu tahun penjara pada Agustus 2019. Goo Hara merasa ingin membantu penyelidikan kasus Burning Sun itu karena ia juga pernah menjadi korban pemerasan dari sang mantan kekasih.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya