Bintang dan Planet Kecil Mengalami Tekanan Gravitasi

"Bintang dan planet kecil dapat mengalami tekanan gravitasi yang signifikan, menurut penelitian terbaru."

Tech | 22 May 2024, 09:56
Bintang dan Planet Kecil Mengalami Tekanan Gravitasi

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bintang dan planet kecil dapat mengalami tekanan gravitasi yang signifikan. Fenomena ini terjadi ketika bintang atau planet berada dalam jarak yang sangat dekat satu sama lain, sehingga gaya gravitasi yang dihasilkan sangat kuat.

Proses ini terjadi ketika dua objek astronomi saling mendekat dan gaya gravitasi mereka saling tarik menarik. Ketika jarak antara mereka semakin dekat, gaya tarik ini semakin kuat, menyebabkan tekanan yang signifikan pada bintang atau planet tersebut.

Penelitian ini dilakukan oleh tim ilmuwan dari Universitas XYZ, yang menggunakan data dari teleskop luar angkasa terkemuka. Mereka menganalisis pergerakan bintang dan planet kecil di berbagai sistem bintang dan menemukan bahwa tekanan gravitasi ini dapat mempengaruhi evolusi dan stabilitas objek astronomi tersebut.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya