Kitabisa Meluncurkan Sekolah Anti Gempa Berbahan Daur Ulang Sampah Plastik di Lombok

"Kitabisa meresmikan ruang kelas di sekolah SDN 02 Gondang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat yang dibangun dengan menggunakan ecobrick, material bangunan dari sampah plastik daur ulang."

Tech | 22 May 2024, 19:29
Kitabisa Meluncurkan Sekolah Anti Gempa Berbahan Daur Ulang Sampah Plastik di Lombok

Platform donasi dan penggalangan dana, Kitabisa, meresmikan ruang kelas di sekolah SDN 02 Gondang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Selasa (21/5/2024). Pembangunan sekolah ini merupakan donasi dari jutaan donatur melalui aplikasi Kitabisa.

Struktur sekolah ini dibangun dengan menggunakan ecobrick, sebuah material bangunan yang dibuat dari hasil daur ulang sampah plastik. Pembangunan ruang kelas ini menjadi komitmen Kitabisa untuk menjaga amanah donatur agar tersalurkan tepat sasaran dan memiliki dampak berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Pembangunan sekolah menggunakan ecobrick dinilai akan membuat ruang kelas tahan gempa dan ramah lingkungan. Dengan konstruksi tahan gempa, bangunan baru ini memberikan fasilitas belajar yang aman dan nyaman bagi siswa dan guru dalam menjalankan proses belajar-mengajar.

Penggunaan bahan plastik daur ulang dalam konstruksi sekolah menunjukkan pendekatan inovatif dan tanggung jawab atas lingkungan hidup. Hal ini dapat diimplementasikan sebagai solusi bagi masyarakat.

Proses pembangunan ruang kelas di SDN 02 Gondang dimulai sejak Maret 2024 dan selesai dalam waktu sekitar dua bulan. Kitabisa bekerjasama dengan Block Solutions Indonesia, perusahaan yang berfokus pada pembuatan material bangunan dari sampah daur ulang, untuk membangun ruang kelas yang ramah lingkungan dan tahan gempa.

Kitabisa terus menyalurkan donasi untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-gempa hebat yang mengguncang Lombok pada tahun 2018.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya