Paus Fransiskus dan Perubahan Iklim: Momen Penting dalam Kesadaran Global

Tech | 23 May 2024, 00:25

"Paus Fransiskus telah memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim di seluruh dunia. Artikel ini membahas momen penting dalam perjalanan Paus Fransiskus dalam mengatasi..."

Paus Fransiskus dan Perubahan Iklim: Momen Penting dalam Kesadaran Global

Paus Fransiskus telah menjadi salah satu pemimpin spiritual yang paling vokal dalam mengatasi perubahan iklim. Dalam surat ensikliknya yang terkenal, Laudato Si', yang diterbitkan pada tahun 2015, Paus Fransiskus menggambarkan perubahan iklim sebagai masalah yang mendesak dan memanggil semua orang untuk bertindak.

Salah satu momen penting dalam perjalanan Paus Fransiskus dalam mengatasi perubahan iklim adalah ketika ia mengadakan pertemuan dengan para pemimpin dunia dalam Konferensi Perubahan Iklim PBB di Paris pada tahun 2015. Dalam pidatonya, Paus Fransiskus menekankan pentingnya kerjasama global dalam mengatasi perubahan iklim dan perlunya tindakan segera.

Paus Fransiskus juga telah mengambil langkah-langkah konkret dalam mengurangi dampak perubahan iklim di dalam Vatikan. Pada tahun 2016, Vatikan menjadi negara pertama yang sepenuhnya menghilangkan penggunaan plastik sekali pakai. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Paus Fransiskus untuk menjaga lingkungan alam dan mengurangi polusi plastik.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya