Mengatasi Inflamasi pada Wajah dengan 1 Langkah yang Membuat Kulit Menjadi Lebih Adem

"Cara mengatasi inflamasi pada wajah dengan trik masker toner yang ampuh mengatasi inflamasi dan membuat kulit lebih adem."

Life | 23 May 2024, 03:45
Mengatasi Inflamasi pada Wajah dengan 1 Langkah yang Membuat Kulit Menjadi Lebih Adem

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan istilah inflamasi atau peradangan kulit pada wajah. Biasanya wajah yang mengalami inflamasi ditandai dengan kemerahan, pembengkakan, rasa panas, dan terkadang menimbulkan rasa sakit atau gatal. Meskipun inflamasi merupakan mekanisme pertahanan tubuh untuk melawan infeksi dan memperbaiki jaringan yang rusak, inflamasi kronis atau berulang bisa memicu sejumlah masalah yang memengaruhi tampilan wajah.

Penyebab terjadinya inflamasi berasal dari berbagai faktor. Paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebab yang paling banyak dialami oleh sejumlah orang. Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan sunburn yang ditandai dengan kemerahan, panas, dan inflamasi pada kulit wajah.

Faktor lain dari inflamasi pada wajah yaitu lingkungan. Polusi udara dapat menyebabkan iritasi dan inflamasi pada kulit. Begitu juga dengan cuaca ekstrem yaitu cuaca dingin, angin kencang, atau panas berlebih dapat memicu inflamasi. Di sisi lain, gaya hidup seperti kebiasan merokok, diet tidak sehat, kurang tidur, dan stres juga bisa memicu kondisi ini.

Walaupun inflamasi pada wajah memberi kesan yang mengganggu penampilan, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan satu trik yang bakal bikin kulit auto adem. Trik ini dibagikan oleh TikToker beauty dengan akun @agnesoryza21.

Lewat unggahan video berdurasi beberapa menit, wanita bernama Agnes itu menunjukkan cara simpel atasi inflamasi pada wajah. Tampak di awal video Agnes menunjukkan trik menggunakan hydrating toner essence dan kapas. Kegunaan dari trik masker toner ini ampuh mengatasi inflamasi dan bikin wajah adem.

Melansir dari neoderma.com, masker toner diklaim mampu menyeimbangkan pH kulit dan menghaluskan tekstur karena bisa menutrisi dan menghidrasi. Selain itu, trik ini juga berguna untuk penyerapan kandungan produk skincare berikutnya.

Untuk menggunakan trik ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dibagikan Agnes Soryza sebagai berikut:

  1. Masukkan kapas ke dalam mangkuk bersih.
  2. Tuangkan toner secukupnya.
  3. Tutup rapat dan simpan ke dalam kulkas selama beberapa jam.
  4. Keluarkan masker.
  5. Tempelkan masker pada wajah, terutama kedua sisi pipi.
  6. Tunggu selama 15 hingga 20 menit.
  7. Lepas dan bilas wajah.
  8. Gunakan masker ini secara rutin agar kulit tampak sehat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya