Jokowi Bertemu dengan Elon Musk di Tengah World Water Forum, Apa yang Dibahas?

Tech | 23 May 2024, 12:48

"Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk di The 10th World Water Forum di Bali. Tema pembicaraan antara keduanya adalah investasi Tesla di Indonesia dan kerja sama dalam bidang tek..."

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk di sela-sela The 10th World Water Forum di Bali, Senin (20/5/2024). Dalam sambutannya dalam bahasa Inggris, Jokowi mengaku senang bisa kembali bertemu dengan Elon.

Kepala negara juga berterima kasih karena Elon telah menjadi pembicara dalam pembukaan The 10th World Water Forum tadi pagi. 'Masalah pengelolaan air sangatlah krusial,' ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, Indonesia saat ini sedang melakukan percepatan transformasi digital nasional. Hal itu membuka potensi di berbagai sektor terkait seperti infrastruktur, govtech, ekonomi digital, dan masyarakat digital.

Oleh karena itu, lanjut Jokowi, pemerintah mengapresiasi dan terus mendorong investasi Tesla di Indonesia seperti SpaceX, Tesla, Neuralink hingga Boring.

Terkait dengan kerja sama yang telah terjalin, Jokowi berharap Starlink dapat bersinergi dengan penyedia internet di Indonesia untuk menyediakan akses internet yang terjangkau, mengutamakan perlindungan konsumen, memberikan harga yang lebih murah untuk penggunaan layanan publik termasuk puskesmas dan sekolah di wilayah terpencil di tanah air.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya