Dream Chaser: Pesawat Ruang Angkasa Masa Depan

"Dream Chaser adalah pesawat ruang angkasa yang sedang dikembangkan untuk misi eksplorasi luar angkasa."

Tech | 24 May 2024, 13:58
Dream Chaser: Pesawat Ruang Angkasa Masa Depan

Dream Chaser adalah pesawat ruang angkasa yang sedang dikembangkan oleh perusahaan penerbangan antariksa Sierra Nevada Corporation. Pesawat ini dirancang untuk melakukan misi eksplorasi luar angkasa, termasuk pengangkutan kargo dan astronaut.

Dream Chaser memiliki desain yang unik, dengan bentuk yang mirip dengan pesawat ulang-alik. Namun, pesawat ini lebih kecil dan lebih fleksibel, sehingga dapat mendarat di landasan pacu konvensional.

Pesawat ini dilengkapi dengan sistem pendaratan otomatis yang canggih, sehingga dapat mendarat dengan aman di landasan pacu yang relatif pendek. Hal ini memungkinkan Dream Chaser untuk melakukan misi eksplorasi di berbagai lokasi, termasuk di daerah yang sulit dijangkau oleh pesawat ruang angkasa lainnya.

Dream Chaser juga dilengkapi dengan kargo bay yang dapat membawa muatan hingga 5.500 kilogram. Pesawat ini dapat digunakan untuk mengangkut peralatan dan persediaan ke stasiun luar angkasa, serta membawa kembali sampel dan eksperimen ke Bumi.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya