EUCLID: Teleskop Gelap untuk Mempelajari Alam Semesta

"EUCLID adalah teleskop baru yang dirancang untuk mempelajari alam semesta gelap dan mengungkap misteri di dalamnya."

Tech | 24 May 2024, 17:52
EUCLID: Teleskop Gelap untuk Mempelajari Alam Semesta

EUCLID adalah proyek teleskop baru yang sedang dikembangkan oleh European Space Agency (ESA) dengan tujuan untuk mempelajari alam semesta gelap. Teleskop ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang komposisi dan evolusi alam semesta.

Salah satu fokus utama dari EUCLID adalah untuk mempelajari energi gelap, yang diyakini merupakan komponen terbesar dalam alam semesta. Energi gelap adalah kekuatan yang bertanggung jawab atas percepatan ekspansi alam semesta. Namun, sifat dan asal usul energi gelap masih menjadi misteri besar dalam fisika modern.

EUCLID akan menggunakan berbagai instrumen dan teknologi canggih untuk mengumpulkan data tentang energi gelap dan komponen lainnya dalam alam semesta. Teleskop ini akan mengamati jutaan galaksi dan mengukur jarak dan pergerakan mereka dengan presisi tinggi. Data yang dikumpulkan oleh EUCLID akan membantu para ilmuwan memahami lebih baik tentang struktur dan evolusi alam semesta.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 13 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:22 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:17 MAGHRIB 17:48 ISYA 19:03  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya