Neuralink Mendapatkan Persetujuan untuk Melanjutkan Implan Chip Otak, Terdapat 10 Pasien Hingga Akhir 2024

"Neuralink, perusahaan rintisan neuroteknologi milik Elon Musk, mendapatkan izin untuk melanjutkan proyek implan chip otak manusia. Ada 10 pasien yang akan menjalani implan hingga akhir 2024."

Tech | 27 May 2024, 20:00

Otoritas Kesehatan Amerika Serikat telah mengizinkan Neuralink, perusahaan rintisan neuroteknologi milik Elon Musk, untuk melanjutkan proyek implan chip ke otak manusia. Izin ini diberikan setelah perusahaan menjamin bahwa hasil implan tidak akan mengalami masalah lagi.

Noland Arbaugh adalah pasien pertama Neuralink yang menjalani implan chip otak pada Januari 2024. Setelah menjalani implan, Noland berhasil sembuh dan memperlihatkan kemampuan mengontrol kursor di layar komputer menggunakan gelombang otak. Meskipun sebelumnya lumpuh akibat kecelakaan saat menyelam, Noland kini dapat bermain game rumit dan melakukan aktivitas sehari-hari dengan bantuan chip otak.

Pada beberapa pekan setelah implan, beberapa benang yang ditanam bersama chip di otak Noland terlepas, mengurangi kecepatan dan akurasi chip otak. Namun, Neuralink telah memperbaiki masalah ini dengan melepas kabel kecil yang ditanam ke dalam otak Noland dan merapikan implan kabel untuk implan berikutnya.

Operasi pasien kedua Neuralink dijadwalkan pada Juni 2024. Hingga akhir tahun ini, Neuralink berencana untuk melakukan implan pada total 10 pasien. Lebih dari 1.000 penderita lumpuh telah mendaftar untuk menjadi pasien Neuralink. Selain di Amerika Serikat, Neuralink juga mengajukan permohonan untuk implan chip otak ke regulator di Kanada dan Inggris.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya