Amalkan Doa Ini saat Keluar Rumah untuk Meningkatkan Rezeki yang Sedang Menurun

"Amalkan doa pembuka pintu rezeki saat keluar rumah untuk meningkatkan rezeki yang sedang menurun. Dapatkan bacaan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah."

Life | 28 May 2024, 12:44
Amalkan Doa Ini saat Keluar Rumah untuk Meningkatkan Rezeki yang Sedang Menurun

Bekerja merupakan salah satu cara untuk memperoleh rezeki demi memenuhi hidup sehari-hari. Sebagaimana ditegaskan dalam Al-Qur'an maupun hadis bahwa sebaik-baiknya makanan adalah hasil kerja sendiri.

Akan tetapi, mencari rezeki bukan hanya sekadar menjalankan profesi, namun juga bernilai ibadah sehingga kita diperintahkan untuk bekerja secara halal dan baik.


Saat hendak keluar rumah untuk bekerja, kita dianjurkan untuk berdoa memohon keselamatan dari segala marabahaya serta memantapkan hati dan membuka harapan-harapan baru.


Namun, jika kita merasa sedang mengalami kesempitan dalam rezeki atau biaya penghidupan, ada baiknya menambahkan doa keluar rumah berikut sebagaimana yang diajarakan oleh Rasulullah SAW.

Doa Pembuka Pintu Rezeki

Dikutip dari laman , berikut adalah bacaan doa pembuka pintu rezeki diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA sebagai berikut.

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.


Artinya: "Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan."


Dengan doa ini, kita berharap kepada Allah untuk membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah. Kita juga memohon kepada-Nya untuk memberikan ketenteraman batin kita di tengah kondisi kritis dalam hal finansial.


Riwayat ini dapat disebutkan oleh Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkarul Muntakhabah min Kalami Sayyidil Abrar, yang biasa disebut Al-Adzkar.

(p/f)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya