Fenomena Langka: Barisan Planet yang Terlihat dengan Mata Telanjang

"Baca tentang fenomena langka di mana barisan planet dapat terlihat tanpa menggunakan alat bantu"

Tech | 28 May 2024, 14:03
Fenomena Langka: Barisan Planet yang Terlihat dengan Mata Telanjang

Pada tanggal 20 Juli 2020, fenomena langka akan terjadi di langit malam. Barisan planet yang terdiri dari Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan terlihat dengan mata telanjang. Fenomena ini terjadi hanya sekali dalam beberapa dekade, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk melihatnya.

Barisan planet ini akan terlihat seperti titik terang di langit malam. Merkurius akan terlihat paling dekat dengan matahari, diikuti oleh Venus yang terlihat sangat terang. Mars akan terlihat dengan warna merah khasnya, sedangkan Jupiter akan terlihat seperti bintang yang sangat terang. Saturnus akan terlihat dengan cincinnya yang khas.

Untuk melihat fenomena ini, cukup pergi ke tempat yang minim cahaya buatan dan pandang ke langit malam. Jika cuaca cerah, Anda akan dapat melihat barisan planet ini dengan jelas. Jangan lupa membawa kamera atau teleskop jika Anda ingin mengambil foto atau melihat lebih detail.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya